Internasional

Chairman LG Group Koo Bon-moo Meninggal Dunia

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
20 May 2018 14:07
Chairman LG Group Koo Bon-moo Meninggal Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia - Koo Bon-moo, chairman konglomerasi terbesar keempat di Korea Selatan LG Group, meninggal di usia 73 hari ini, Minggu (20/5/2018).

Berdasarkan pernyataan resmi LG yang dikutip sejumlah media, Koo merupakan cucu dari pendiri LG dan merupakan chairman ketiga dari perusahaan multisektor tersebut.

Tidak disebutkan secara persis penyakit apa yang menjadi penyebab kematian Koo, tapi ia disinyalir telah mengalami penurunan kondisi kesehatan dan menjalani serangkaian operasi dalam setahun terakhir.


"Menjabat sejak 1995 di usia 50 tahun, Koo memantapkan tiga pilar bisnis LG, yakni elektronik, kimia, dan telekomunikasi," ujar siaran resmi perusahaan.

AFP menulis pengganti Koo untuk mengendalikan konglomerasi keluarga tersebut adalah anak adopsinya, yakni Koo Kwang-mo, yang kini berusia 40 tahun. Kwang-mo adalah anak tertua dari adik laki-laki Koo yang diadopsi pada tahun 2004 setelah putranya sendiri meninggal dunia.


Koo Bom-moo tidak lagi memiliki anak lelaki setelah putranya meninggal pada tahun 1990an akibat kecelakaan lalu lintas.

Selama 20 tahun lebih kepemimpinan Koo, LG mencatatkan peningkatan penjualan secara dramatis, dari 30 triliun won pada 1994 menjadi 160 triliun won setara US$148 miliar (Rp 2.092 triliun) pada tahun lalu. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading