Electrek: Tesla Produksi Lebih dari 500 Mobil Model 3/Minggu

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
16 May 2018 19:24
Electrek: Tesla Produksi Lebih dari 500 Mobil Model 3/Minggu
Jakarta, CNBC Indonesia - Situs berita otomotif, Electrek pada Selasa (15/5/2018)mengabarkan Chief Executive Officer Tesla Inc, Elon Musk mengatakan produksi sedan Model 3, kemungkinan akan melebihi 500 kendaraan per hari minggu ini.
 
Hal itu berarti akan ada sekitar 3.500 unit Model 3 tiap minggu, naik cukup sedikit dari tingkat produksi mingguan yang sebanyak 2.270 unit, yang berakhir pada minggu terakhir bulan April.
 
Awal bulan ini, Tesla mengatakan target produksi Model 3 tetap berada di jalurnya, memperkirakan akan ada sekitar 5.000 unit yang diproduksi per minggu dalam waktu sekitar dua bulan ke depan.

Mengutip surel dari Musk kepada karyawannya, Musk mengatakan jika ada yang mengetahui adanya kemacetan khusus yang akan mengganggu produsen mobil itu dalam mencapai target produksi tersebut, maka mereka harus datang melapor kepadanya minggu ini.
 
Dilansir dari Reuters, Tesla tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar.
 
Berita itu muncul sehari setelah Musk mengatakan Tesla tengah menjalani 'reorganisasi secara menyeluruh' karena masalah produksi, mundurnya staf senior dan kecelakaan baru-baru ini yang melibatkan mobil listriknya.
 
Tesla masih akan dengan cepat mempekerjakan orang untuk mengisi posisi penting "untuk mendukung jalannya produksi Model 3 dan pengembangan produknya di masa depan," kata Musk pada hari Senin.
 
Tesla mengalami kritis ketika mencoba untuk memperbaiki peluncuran Model Sedan 3 yang terganggu oleh masalah produksi awal. Mobil tersebut merupakan jenis mobil pasar menengah yang penting untuk keberhasilan dan profitabilitas masa depan perusahaan.





(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading