JK: Bom Surabaya Bisa Berdampak ke Asian Games 2018

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
15 May 2018 10:35
JK: Bom Surabaya Bisa Berdampak ke Asian Games 2018
Jakarta, CNBC Indonesia - Bom meledak di Surabaya dan Sidoarjo pada Minggu (13/5/2018) lalu. Hal ini dikhawatirkan berdampak pada penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan dibutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak agar kejadian serupa tidak berulang.

"Itu juga kemungkinan berefek kepada Asian Games. Karena orang asing itu sama dengan kita, kalau terjadi sesuatu di Pakistan, langsung kita takut masuk Pakistan. Sama dengan ini, Asian Games di Jakarta dan Palembang, tapi tetap saja orang asing takut," kata JK, Selasa (15/5/2018).


Karena itu, JK meminta semua pihak agar bersatu dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan Asian Games.

JK mengatakan Asian Games merupakan ajang terbesar setelah Olimpiade.


Di samping mendukung kelancaran penyelenggaraan, JK juga mengatakan seluruh pihak juga harus mendukung atlet Indonesia agar meraih prestasi pada Asian Games 2018.

"Penyelenggaraan ini merupakan suatu sistem yang sangat rumit karena menyangkut bukan hanya pergerakan orang, sistem IT yang bagus dan sebagainya. Semua itu harus diperhatikan. Hal berikutnya yang sangat penting ialah prestasi olahragawan kita. Walau pun kita mempunyai penyelenggaraan yang baik, venue yang baik, tapi tanpa prestasi maka Merah Putih tidak naik," kata JK. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading