JK Sebut Kemacetan Jakarta Bisa Kacaukan Asian Games 2018

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
15 May 2018 - 10:07
JK Sebut Kemacetan Jakarta Bisa Kacaukan Asian Games 2018
Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyoroti kemacetan di Jakarta yang dapat mengganggu penyelenggaraan Asian Games 2018 mulai Agustus mendatang.

Kemacetan lalu lintas harus dapat dikurangi menuju dan dari kawasan Gelora Bung Karno di Senayan. Di kompleks itu sendiri akan dipertandingkan sekurang-kurangnya 15 cabang olah raga.

"Saya tadi mencoba dari Kemayoran ke Senayan itu ternyata jaraknya 13 km. Pagi ini, dengan kemacetan pagi ini dibutuhkan 43 menit kalau tanpa upaya [pengawalan]. Jadi artinya pak polisi, Anda butuh setidaknya mempercepat 15 menit dalam keadaan normal. Sehingga dari 43 menit jadi 34 menit. Karena kalau tidak semua program bisa kacau," jelas dia.


JK mengatakan total ada 40 cabang olah raga di Asian Games 2018 dengan sebanyak 463 pertandingan dalam waktu 14 hari, di mana ada juga pertandingan yang dimulai sebelum upacara pembukaan.

"Asian Games ini suatu upacara atau arena olah raga yang ke-2 setelah olimpiade. Banyak yang katakana infrastruktur yang kita buat itu lebih baik dari Rio de Janeiro [Brasil] kemarin," kata Wapres.

Adapun Rio de Janeiro merupakan tuan rumah Olimpiade 2016. "Di Asia ini hanya Korea Selatan, Jepang dan China yang melaksanakan Olimpiade itu. Negara lain sampai sekaran belum memenuhi," ungkap JK. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading