Pasca Serangan Teror, Istana: Asian Games dan Acara IMF Aman

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
11 May 2018 12:56
Istana Kepresidenan memberi jaminan kepada investor mengenai keamanan di Indonesia, pasca serangan teroris di Markas Komando Brimob di Depok, Jawa Barat.
Jakarta, CNBC Indonesia- Istana Kepresidenan memberi jaminan kepada investor, wisatawan asing dan masyarakat Indonesia secara umum mengenai keamanan di Indonesia, pasca serangan teroris di Markas Komando Brimob di Depok, Jawa Barat. 

Kepala Staf Presiden Moeldoko mengemukakan aparat keamanan tidak ada toleransi dan bersikap tegas terhadap upaya terorisme. Dia menyebut masyarakat dalam negeri dan internasional tidak perlu khawatir terhadap situasi Indonesia. 




"Kita jamin dengan baik. Negara sangat menjamin atas keamanan, keselamatan siapapun, apakah itu masyarakat Indonesia, apakah masyarakat internasional yang berada di Indonesia. Kita pastikan itu," ujar Moeldoko di kantornya, Jumat (11/5/2018).

Dia mengatakan Pemerintah menyadari bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah dua perhelatan berkelas internasional, yaitu Asian Games 2018 pada Agustus dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 pada Oktober, selain juga gelaran Pilkada serentak 2018."Selain dua acara itu, kita akan hadapi pesta demokrasi ya. Dari berbagai kesempatan saya sudah sampaikan bahwa kita memiliki kedewasaan berpolitik yang sangat baik. Demokrasi kita sudah matang. Memang dalam proses itu ramai karena pesta ya," ujarnya. 

Untuk itu, Moeldoko kembali menyatakan kepada publik internasional untuk tidak takut dan tidak perlu khawatir terhadap keamanan di Indonesia. 

"Saya mengimbau untuk tidak pernah ragu-ragu terhadap situasi keamanan di Indonesia."
(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading