Mobil Listrik Citroen Dioperasikan untuk Dukung Asian Games

News - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
02 May 2018 14:31
Asian Games 2018 akan berlangsung di Palembang dan Jakarta.
Jakarta, CNBC Indonesia - Palembang akan operasikan mobil listrik untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018.

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan mobil listrik itu merupakan hibah dari Norwegia dan Denmark.

"Mobil hygiene akan datang 6 dari Norwegia dan juga ada satu mobil Citroen bantuan dari Denmark. Jadi nanti listriknya dispulai dari solar power plant yang kami miliki di Jakabaring Sport Center," tambah Alex.


Di samping mobil listrik, Alex mengatakan LRT juga siap dioperasikan mulai akhir Juni 2018. Saat ini sekitar 8 train set sudah didatangkan dan tengah masuk dalam tahap uji coba.

"Persiapan Asian Games insya allah semua sudah selesai, infrastruktur sudah selesai. Dan mudah-mudahan LRT sepanjang 23,4 kilometer melalui 14 stasiun diantaranya terhubung dengan mall dioperasikan pada akhir Juni," ujar Alex di Ballroom Le Meridien Hotel, Rabu (2/5/2018).

Secara keseluruhan, persiapan dalam pengerjaan proyek LRT Palembang telah mencapai progress 89,4%.

Perhelatan Asian Games 2018 tersebut juga diperkirakan memberikan dampak ekonomi yang cukup besar baik dalam aspek pariwisata, lapangan kerja dan juga investasi.

Selain itu, ajang tersebut juga menguntungkan national branding (promosi) Indonesia dengan menunjukkan promosi-promosi budaya ke seluruh dunia melalui ajang tersebut.

"Asian Games ini kalau dibilang yang terbesar kedua di dunia setelah olimpiade. Karena akan ada 15.000 atlet dan juga official yang akan hadir dari 45 negara di Asia. Selain itu, akan ada 30.000 volunteer dan workforce yang ikut andil dalam perhelatan tersebut," tambah Erick Thohir selaku Ketua Panitia Asian Games (INASGOC) dala kesempatan yang sama.
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading