Internasional

Dicurigai Tercemar Salmonella, AS Tarik 207 Juta Butir Telur

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
16 April 2018 12:58
Telur yang ditarik itu dicurigai telah terkontaminasi bakteri salmonella braenderup yang fatal bagi anak-anak dan lansia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Sekitar 207 juta butir telur dari sebuah peternakan di North Carolina, Amerika Serikat (AS), ditarik di sembilan negara bagian AS setelah 22 orang dilaporkan jatuh sakit, kata lembaga Administrasi Makanan dan Obat (FDA) negara tersebut.

Penarikan ini merupakan yang terbesar di AS sejak tahun 2010, seperti dilaporkan oleh website Food Safety News, dilansir dari Reuters hari Senin (16/4/2018).

Telur-telur yang ditarik tersebut dicurigai telah terkontaminasi bakteri salmonella braenderup, suatu bakteri yang dapat menyebabkan infeksi serius dan bahkan fatal bagi anak-anak usia muda dan juga bagi para orang tua atau lanjut usia, serta bagi mereka yang memiliki sistem imun yang lemah, ujar FDA dalam sebuah pernyataan hari Jumat (13/4/2018).


Telur-telur tersebut ditarik oleh produsen Rose Acre Farms di Seymour, Indiana, melalui peringatan yang disebarluaskan, sebut FDA.


Telur-telur bermasalah tersebut berasal dari sebuah peternakan di Hyde County, North Carolina, yang memproduksi 2,3 juta telur dari 3 juta ayam petelur per harinya.
 
Produk hewani tersebut didistribusikan hingga ke Florida, New York, Pennsylvania, North Carolina, New Jersey, Virginia, Colorado, South Carolina, dan West Virginia.
Artikel Selanjutnya

Mendag Beberkan Alasan Telur Ayam Mahal, Nyaris Rp 29.000/Kg


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading