Dua Operator Bandara India Tertarik Investasi Di Indonesia

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
19 March 2018 14:50
Dua Operator Bandara India Tertarik Investasi Di Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia - Dua operator bandara asal India tertarik untuk berinvestasi dan mengoperasikan beberapa bandara di Indonesia. Hal ini diungkapkan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Budi mengatakan beberapa bandara besar yang menarik perhatian operator tersebut antra lain Bandara Kuala Bandara Kualanamu di Medan, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Balikpapan, dan Bandara Lombok.

"Ada perusahaan yang besar itu GVK [GVK Airport Developer Pvt. Ltd], dia berniat di tiga tempat, Kualanamu, Balikpapan, dan Lombok. Yang minim skill itu ada GNA kalau tidak salah namanya, itu di beberapa tempat diantaranya Raden intan, Tarakan, Palu, sama Labuan Bajo," jelas dia.


Selain itu, Budi menjelaskan salah satu maskapai India Jet Airways juga berencana menambah rute dan jumlah penerbangan India-Indonesia.


"Mereka akan meng-improve disini saya pikir itu baik, karena dengan terbatasnya slot ke India dari kita akan terbantu dia ingin nambah kita akan tambah. Kita memang akan mengupayakan Sumatera Utara sebagai suatu daerah yang berkolaborasi dengan India. Tergantung nanti apakah nanti dari Silangit ke Bombay atau bagimana," jelas dia.  (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading