Luhut: Proyeksi Harga Batu Bara DMO untuk 2-3 Tahun

News - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
05 March 2018 19:58
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan harga batu bara khusus dalam negeri  dihitung agar bisa berlaku untuk 2 atau 3 tahun ke depan. Foto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto
Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan terkait permasalahan harga batu bara khusus dalam negeri akan dihitung agar bisa berlaku untuk 2 atau 3 tahun ke depan.

"Jadinya PP, tapi gak tahu sudah keluar apa belum. Tapi mereka tadi bilang sedang dihitung," kata Luhut saat dijumpai di kantornya, Senin (5/3/2017).

Luhut mengaku bahwa pihaknya juga mendengarkan adanya keluhan dari asosiasi pengusaha batu bara terkait rencana penerapan harga batu bara khusus. Oleh sebab itu pemerintah juga sedang mencari jalan tengah agar kebijakan harga yang diterbitkan sama-sama menguntungkan kedua belah pihak.


"Sedang dicari, proyeksinya kan untuk 2-3 tahun," katanya.

Mengenai soal harganya dipatok secara tetap atau dalam kisaran, Luhut belum bisa memastikan. "Ada dua pilihan, dia difixed berapa, jadi sama-sama untung sama-sama rugi," kata Luhut.
Artikel Selanjutnya

Tak Cuma Harga Khusus, Batu Bara Perlu Kontrak Jangka Panjang


(gus/gus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading