Sampai Kapan Proyek MRT dan LRT Dihentikan?

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
20 February 2018 17:34
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono belum dapat memastikan kapan proyek MRT dan LRT dimulai lagi.
Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono belum dapat memastikan kapan pengerjaan jalur layang dari megaproyek light rail transit (LRT) Jakarta dan Palembang, serta mass rapid transit (MRT) bakal dimulai lagi. 

Berbicara usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Selasa (20/2), Basuki mengatakan, bersama jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), tiga proyek tersebut menjadi prioritas untuk dievaluasi pada kesempatan pertama. 

Pasalnya, proyek LRT Jakarta dan LRT Palembang terkait dengan kesiapan Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. 


"Kami memang utamakan karena jelang Asian Games. Semua proyek layang yang dimoratorium bisa langsung jalan kalau selesai evaluasi. Jadi stopnya bareng, go-nya bisa beda-beda. Tidak ada batas waktu moratorium," kata Basuki. 


Meski tidak bisa menyebut secara persis kapan pengerjaan tiga megaproyek itu bakal berlanjut, Basuki memberikan indikasi proses evaluasi. Dia menyebut evaluasi menyeluruh terhadap proyek-proyek semacam itu tidak akan menghabiskan waktu hingga berbulan-bulan. 

"Bulanan? Tidak. Ya, dalam hitungan minggu, LRT dan MRT bisa jalan lagi [proses pengerjaannya]," kata Menteri PUPR.
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading