Apindo: Perlu ada Investigasi Khusus pada Kasus Tol Becakayu

News - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
20 February 2018 10:51
Apindo menyatakan kejadian yang terjadi pada beberapa proyek infrastruktur akhir-akhir ini harus dilihat kasus per kasus.
Jakarta, CNBC Indonesia - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai, harus ada investigasi khusus pasca adanya kejadian pada proyek tol Becakayu dini hari tadi.

Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani menjelaskan, kejadian yang terjadi pada beberapa proyek infrastruktur akhir-akhir ini harus dilihat kasus per kasus."Karena bisa saja ada human error dalam pengerjaan setiap pekerjaan," ujar dia saar ditemui di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Khusus untuk proyek tol becakayu, menurut Hariyadi harus ada investigasi yang benar. Pasalnya, hal ini tidak mungkin karena kelalaian kontraktor karena yang menangani proyek ini adalah perusahaan yang berpengalaman."Harus ada investigasi yang benar," kata dia.


Selain proyek tol Becakayu, beberapa proyek infrastruktur seperti Light Railway Transit (LRT) dan kereta bandara juga sempat mengalami permasalahan. Bahkan kereta bandara yang sudah beroperasi sempat dihentikan sementara akibat permasalahan tersebut.

Sebelumnya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, menyampaikan rasa empati kepada korban beserta keluarga sehubungan dengan kejadian pada proyek tol Becakayu pagi ini.Kejadian terjadi pada pukul 03.00 WIB pada saat dilakukan pengecoran pier head dg kondisi beton masih basah dan bekisting merosot sehingga jatuh.

Waskita juga telah berkoordinasi dengan aparat dan pihak yg berwajib untuk menangani masalah ini. Saat ini pun sedang dilakukan investigasi secara internal maupun oleh pihak kepolisian untuk mendapatkan data dan informasi mengenai peristiwa tersebut dan diharapkan hasilnya sdh keluar dlm waktu 1x24 jam.
(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading