Internasional

Alibaba Tandatangani Kerja Sama Tayangkan Acara Disney

News - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
12 February 2018 13:13
Alibaba Tandatangani Kerja Sama Tayangkan Acara Disney
Singapura, CNBC Indonesia – Divisi hiburan raksasa e-commerce China, Alibaba Group Holding Ltd, telah menandatangani perjanjian lisensi dengan perusahaan hiburan asal Amerika Serikat (AS), Walt Disney, untuk menayangkan kolekai animasi terbesar Disney di kanal streaming video Alibaba, Youku.

Dalam siaran persnya hari Senin (12/2/2018), Alibaba mengatakan perjanjian lisensi jangka panjang tersebut ditandatangani oleh Alibaba Digital Media and Entertainment Group dengan Buena Vista International Inc, anak usaha Disney. Perjanjian itu mencakup lebih dari 1.000 episode tayangan Disney yang akan ditayangkan di kanal Alibaba, dilansir dari Reuters.


Perjanjian tersebut disepakati ketika Disney tengah mengalami kesulitan memasukkan kontennya ke layanan televisi digital China.


Pada tahun 2016, usaha konten daring DisneyLife yang diluncurkan dengan Alibaba dihentikan oleh pemerintah China kurang dari lima bulan setelah beroperasi. Alasan penghentian tersebut tidak diumumkan ke publik.

“Penambahan konten Disney sangat memperkaya daftar konten internasional berkualitas di ekosistem media dan hiburan Alibaba. Hal ini membuat kami menjadi yang terdepan dalam distribusi konten asing di China,” kata Yang Weidong, Presiden Youku.


Alibaba tidak menyebutkan nilai kesepakatan tersebut.

Youku menjangkau 580 juta perangkat dan mendapatkan sekitar 1,2 miliar view setiap hari, menurut situs berita milik Alibaba, Alizila. Kabarnya, kanal tersebut sudah memiliki perjanjian lisensi serupa dengan Warner Bros, Paramount, Fox, NBCUniversal, dan Sony Pictures Television. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading