Rincian Tarif Baru KA Bandara Soekarno-Hatta

News - Raydion, CNBC Indonesia
19 January 2018 19:28
Rincian Tarif Baru KA Bandara Soekarno-Hatta
Jakarta, CNBC Indonesia — Mulai hari ini, tarif kereta Bandara Soekarno-Hatta disesuaikan berdasarkan rute atau tujuan akhir stasiun.

Tarif perjalanan dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya masih Rp 70.000/orang. Namun, kini tarif dari BNI City ke Stasiun Batu Ceper ditetapkan Rp 35.000/orang dan Stasiun Batu Ceper ke Bandara Soekarno-Hatta juga Rp 35.000/orang.

Sejalan dengan perubahan skema tarif tersebut, jumlah perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta juga bertambah dari sebelumnya 42 perjalanan/hari menjadi 50 perjalanan/hari.


“Kami jelaskan, bukan lagi 42 perjalanan, tetapi kini sudah 50 perjalanan, dan berarti hal ini akan menambah pilihan bagi masyarakat untuk fleksibel memilih waktu penggunaan kereta bandara. Dan, tentunya dari sisi PT Angkasa Pura II kami juga sudah menyesuaikan dengan jadwal kalayang (skytrain) untuk transfer antar terminal,” jelas Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar dalam siaran pers, Sabtu (19/01/2018).

Sementara itu, PT Railink selaku operator KA Bandara Soekarno-Hatta menyatakan penambahan perjalanan ini mempertimbangkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

“Melihat besarnya antusiasme masyarakat maka kami melakukan penyesuaian perjalan KA Bandara secara bertahap,” ujar Direktur Operasi dan Teknik PT Railink Porwanto HN.

KA Bandara Soekarno-Hatta diresmikan operasionalnya oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Januari 2018. Transportasi publik berbasis rel dari dan ke bandara ini merupakan yang kedua di Indonesia setelah kereta juga sudah beroperasi di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. (ray/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading