Askrindo Jamin Proyek PT PAL Senilai Rp 800 Miliar

News - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
12 January 2018 13:10
Dari kerja sama ini Askrindo akan dapat premi Rp 15-20 miliar per bulan
Jakarta, CNBC Indonesia-PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) melakukan kerja sama sebagai penjamin resiko proyek PT PAL Indonesia. Nilai Proyeknya perkirakan senilai Rp 800 miliar. 

Dari nilai proyek yang dijamin Askrindo tersebut, PT PAL diperkirakan memberikan premi kepada Askrindo sekitar Rp 15-20 Miliar per bulan.

“Jaminan kepada PAL diantaranya performances bond, surety bond, custom bond dan beberapa bentuk jaminan lainnya,” ujar Asmawi Syam di Graha Askrindo, Jumat (12/1/2018).


Untuk tahap awal jaminan, pihak Askrindo akan memberikan jaminan resiko dari penawaran dan penjualan produk PT PAL seperti impor maupun ekspor barang. Setelahnya akan dilanjutkan dengan menjamin pemeliharaan dari pembangunan proyek konstruksi PT PAL.

Budiman Saleh, Direktur Utama PT PAL mengatakan, kerjasama dalam menjamin asuransi proyek miliknya dipicu oleh banyaknya proyek yang sedang dikerjakan oleh PT PAL Indonesia sebagai industri galangan kapal di Indonesia.

“Rencananya ada proyek ekspor juga kapal ke Filipina, terus target juga ke Malaysia dan Thailand jadi kita butuh jaminan dalam proyek-proyek tersebut,” ujar Budiman.
Artikel Selanjutnya

Perbanyak Produk, Askrindo Optimistis Laba di Atas Rp 1 T


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading