AKR Bangun 17 Pom Bensin Tahun Ini

News - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
08 January 2018 16:03
AKR Bangun 17 Pom Bensin Tahun Ini
Jakarta, CNBC Indonesia- PT AKR Corporindo akan membangun 17 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di tahun ini. Pom bensin ini rencananya akan dibangun di Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

"Itu untuk bensin non subsidi," kata Direktur Utama AKR Haryanto Adiekusumo, di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Senin (08/1/2018).

Haryanto belum mau membuka berapa nilai investasi yang dibutuhkan AKR untuk membangun belasan pom bensin tersebut. Namun, Ia mengatakan pembangunan ini merupakan bagian dari rangkaian kerjasama bisnis retail bersama BP.


Sementara itu, AKR juga berencana menjalankan 6 lembaga penyalur untuk mendistribusikan BBM subsidi hasil penugasan. Sehingga tahun ini AKR akan mengoperasikan 9 lembaga penyalur.



Soal ketetapan BPH Migas yang memberikan jangka waktu selama 5 tahun bagi AKR menjadi penyalur pendamping BBM subsidi bersama Pertamina, AKR menanggapi positif hal tersebut. "Dengan begini akan kepastian investasi di tahun-tahun depan, seperti kata menteri supaya ada banyak pom pom bensin di Indonesia," kata Haryanto.

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading