Robert Kiyosaki Anti Saham, Cuma Emiten Ini Yang Disukainya

Market - Ayyi Hidayah, CNBC Indonesia
30 November 2022 13:40
Robert Kiyosaki, dok Basabali.org Foto: Robert Kiyosaki, dok Basabali.org

Jakarta, CNBC Indonesia - Satu-satunya saham yang menurut Robert Kiyosaki menarik adalah milik Twitter. Alasannya karena disana ada Elon Musk yang menurutnya adalah pengusaha terbesar sepanjang sejarah.

"Saya sedang mempertimbangkan untuk membeli saham Twitter, karena Elon Musk adalah pebisnis paling sukses sepanjang masa. Otak dan keberaniannya sangat besar untuk menendang pantat China", jelas Kiyosaki seperti dikutip dalam tweetnya, Sabtu (26/11/2022)..

Ia tidak mau berinvestasi di saham, obligasi, ETS hingga reksadana, dan akan keluar atau tidak mau lagi investasi di paper asset.

"Ekonomi global bukan pasar, Saya percaya ekonomi sedang menuju bubble terbesar dalam sejarah. Semoga Tuhan mengampuni kita semua," ungkap Kiyosaki.

Dirinya menegaskan sejak dulu tidak pernah membeli saham, kecuali untuk perusahaan yang didirikannya. Penulis buku terkenal Rich Dad, Poor Dad ini juga keras mengatakan tidak suka apapun yang dikeluarkan oleh Wall Street, The Fed dan Treasury.

Dalam banyak tweet-nya, Kiyosaki memang selalu mengagumi Elon Musk. Sebelumnya Elon dipuji karena langkahnya memecat karyawan di Twitter secara publik akibat dirinya dikritik di publik.

"Ketika karyawannya menolak untuk bekerja, Ia menyuruhnya mencari pekerjaan baru. Ketika ada salah satu karyawannya mengkritik Elon di depan publik, Elon memecatnya di depan publik juga. Sekarang pecundang ini harus mencari pekerjaan yang bisa membayarnya US$ 250 - 300 ribu dan memberikan makan siang gratis. Terima kasih Elon," ungkapnya di Twitter.

Belakangan, Ia menduga kalau Elon akan membeli TikTok, dan akan mendukungnya untuk menentang para sosialis di Silicon Valley, orang-orang yang merasa super cool di Hollywood hingga politik keluarga Joe Biden yang dianggapnya sebuah kejahatan.

"Jika Elon menentang pikiran marxists dan facist yang meracuni generasi muda, dia mendapatkan support penuh dariku," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Batal Beli Twitter, Elon Musk Mau Bikin Medsos Baru & Beli MU


(ayh/ayh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading