Jualan Komputer, Techno9 Tawarkan Saham Rp 70 - 90 ke Publik

Market - teti purwanti, CNBC Indonesia
20 October 2022 10:20
Karyawan melintas di samping layar elektronik yang menunjukkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/10/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto) Foto: Karyawan melintas di samping layar elektronik yang menunjukkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/10/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Techno9 Indonesia Tbk (NINE), perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan komputer bersiap menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham. Perseroan bakal melepas sebanyak-banyaknya 432 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 10 per saham.

Jumlah saham siap dilepas itu setara 20,03% dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO. Techno9 membanderol harga penawaran di antara Rp 70-90 setiap saham. Jumlah penawaran umum perdana saham adalah sebanyak-banyaknya sebesar Rp 30,24 miliar sampai dengan Rp 38,88 miliar.

Dalam prospektus perseroan, dikutip Kamis (20/10/2022), seluruh dana yang diperoleh dari IPO setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan sekitar 52,66% sebagai modal kerja perseroan guna mendukung pengembangan kegiatan usaha seperti pembelian barang dagangan dan persediaan barang, biaya penyelenggaraan pelatihan, maupun operasional kantor.

Sekitar 32,09% akan digunakan untuk pembukaan sebanyak kurang lebih 19 service point beserta sarana pendukungnya yang tersebar di Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan.

Sekitar 15,25% akan digunakan untuk pembelian gudang penyimpanan (ruang stok barang) serta sebagai ruang penunjang operasional. Sampai dengan prospektus ini diterbitkan, perseroan belum melakukan perjanjian atau kesepakatan dengan pihak calon penjual di mana perseroan masih dalam tahap penjajakan beberapa pilihan lokasi gudang penyimpanan (ruang stok barang) tersebut.

Techno9 memiliki kegiatan usaha utama pada bidang perdagangan komputer dan perlengkapannya, perseroan saat ini memiliki juga solusi layanan yang ditujukan untuk era transformasi digital, mulai dari konsultasi hingga implementasi, mulai dari pelayanan infrastruktur sampai dengan layanan terkelola.

NINE merupakan perusahaan teknologi informasi yang berpengalaman di bidangnya dan dalam menjalankan usahanya, perseroan memiliki visi yaitu menjadi perusahaan teknologi informasi yang terbaik pada bidangnya dan memiliki produk yang paling terkini pada bidang teknologi informasi.

Pemegang saham NINE sebelum IPO terdiri atas Heddy Kandou 79,97%, Agatha Nindya 16,70%, dan Merry Kandou 3,33%. PT Victoria Sekuritas Indonesia dipercaya menjadi penjamin pelaksana emisi efek dari aksi korporasi ini.

Jadwal IPO Techno9 Indonesia (NINE):

Masa penawaran awal: 20-25 Oktober 2022

Perkiraan tanggal efektif: 31 Oktober 2022

Perkiraan masa penawaran umum: 1-3 November 2022

Perkiraan tanggal penjatahan: 3 November 2022

Perkiraan tanggal distribusi saham: 4 November 2022

Perkiraan tanggal pencatatan di Bursa Efek Indonesia: 7 November 2022


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Techno9 IPO, Tawarkan Harga Nggak Lebih Dari Rp 100/Saham


(tep/ayh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading