Hanya Satu Cara Selamatkan Wanaartha, Investor Baru!

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
20 September 2022 13:55
Suasana pertemuan nasabah wanaartha dengan OJK (CNBC Indonesia/Romys Binekasri) Foto: Suasana pertemuan nasabah wanaartha dengan OJK (CNBC Indonesia/Romys Binekasri)

Jakarta, CNBC Indonesia - Silang sengkarut Wanaartha Life belum terurai. Skema perbaikan yang diajukan manajemen anyar juga berulang kali mendapat penolakan dari otoritas terkait.

Pada saat yang sama, nasabah juga meminta Wanaartha melakukan pelunasan kewajibannya dengan skema tertentu. Manajemen pun buka suara terkait masalah yang tengah dihadapi.

"Intinya, Wanaartha butuh injeksi modal, sih," ujar Direktur Utama Wanaartha Adi Yulistanto kepada CNBC Indonesia belum lama ini.

Wanaartha di bawah arahan manajemen baru saat ini memang tengah mencari investor baru. Proses penjajakannya bahkan dikabarkan sudah lebih dari 50%.

Diharapkan, investor baru nanti mampu menyelesaikan persoalan gagal bayar yang tengah dihadapi saat ini.

Kemarin, Nasabah Wanaartha Life mendatangi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mereka diundang untuk menyampaikan aspirasi sekaligus dipertemukan dengan manajemen Wanaartha yang baru.
Namun sayang, pertemuan itu tidak menghasilkan solusi. Hal ini setidaknya disampaikan oleh salah satu nasabah yang mengikuti pertemuan tersebut.

"Nggak ada solusi. Hanya pertemuan saja menyampaikan aspirasi," kata salah satu Nasabah Wanaartha, Freddy kepada CNBC Indonesia, Senin (19/9/2022).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Duh! Wanaartha Masih Kusut, Pertemuan Belum Hasilkan Solusi


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading