Pilu Wanaartha, Rugi Ratusan Juta Hingga Cuma Cair Rp 3 Juta

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
20 September 2022 11:09
Suasana pertemuan nasabah wanaartha dengan OJK (CNBC Indonesia/Romys Binekasri) Foto: Suasana pertemuan nasabah wanaartha dengan OJK (CNBC Indonesia/Romys Binekasri)

Jakarta, CNBC Indonesia - Silang sengkarut Wanaartha Life tak kunjung terurai. Mediasi yang baru saja dilakukan juga belum membuahkan hasil.

Mediasi tersebut difasilitasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mempertemukan nasabah dan manajemen baru Wanaartha.

Freddy, salah satu perwakilan nasabah menuturkan, Wanaartha memang sudah membayar kewajibannya ke sejumlah nasabah secara bertahap. Tapi, pembayarannya belum berjalan dengan baik.

"Dalam kontrak tertera pembayaran sejumlah Rp 25 juta bagi nasabah sakit dan lansia. Namun, kenyataannya hanya dibayar Rp 3 juta dengan alasan banyak yang mengajukan," terang Freddy belum lama ini.

Salah seorang peserta yang mengikuti mediasi tersebut juga mengaku sebagai korban. Nilai kerugiannya bagi sebagian orang mungkin tidak terlalu signifikan lantaran masih dalam kisaran puluhan juta.

Tapi, ia bukan satu-satunya korban. "Ada banyak, saya puluhan juta, ada yang ratusan juta, tadi dia sampai menggunakan kuasa hukum," ujar nasabah yang enggan disebutkan namanya itu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Duh! Wanaartha Masih Kusut, Pertemuan Belum Hasilkan Solusi


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading