Transaksi Aplikasi WELMA BCA Tembus Rp 50 T Sejak 2019

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
05 September 2022 19:44
BCA Foto: dok BCA

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kini makin memudahkan masyarakat dan nasabahnya untuk mengembangkan portofolio investasi. Hingga saat ini BCA telah menyediakan beragam produk yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan finansial nasabah.

Head of Investment Business & Research Management BCA, Lilyana Sutianto Baling mengatakan kemudahan bagi masyarakat dan nasabah untuk memiliki produk investasi dan asuransi dapat diakses melalui Kantor Cabang BCA dan aplikasi WELMA (aplikasi wealth management BCA).

"Dengan WELMA, nasabah dapat membuat SID online dan bertransaksi jual beli secara online pada produk antara lain Obligasi Perdana dan Sekunder mulai dari Rp 1 juta, Reksa Dana mulai dari Rp 100.000, dan Reksa Dana off shore mulai dari US$ 10.000," ujarnya dalam BCA Talk: Road to BCA Wealth Summit 2022, Senin (5/9/2022).

Dia menambahkan, adanya WELMA juga turut berkontribusi menopang pertumbuhan dana kelolaan perseroan, dimana transaksi investasi melalui aplikasi tersebut menunjukkan tren yang positif, dengan jumlah download mencapai lebih dari 475.000 pengguna, dengan nominal transaksi lebih dari Rp 50 triliun sejak diluncurkan akhir tahun 2019 lalu.

Hingga Semester I 2022, kinerja dana kelolaan BCA tumbuh positif, terbukti dari pertumbuhan asset under management (AUM) produk Reksa Dana dan Obligasi yang mencapai 54% secara year on year (YoY).

Disediakannya berbagai produk itu juga dibarengi BCA yang memberikan edukasi berkesinambungan agar masyarakat dan nasabah dapat memiliki produk yang dapat mendukung solusi jangka panjang untuk kebutuhan keuangan di masa depan, yang disesuaikan dengan risk appetite masing-masing nasabah.

Untuk itu, BCA akan menyelenggarakan acara BCA Wealth Summit 2022. Di acara itu, BCA akan meningkatkan kesadaran dalam pengelolaan keuangan dan memperkenalkan ragam serta karakteristik produk investasi dan proteksi melalui ragam conference, personal wealth consultation, dan gamification dari para pakar keuangan, serta penawaran spesial dari BCA terkait wealth management.

BCA Wealth Summit 2022 berlangsung secara hybrid, mulai dari periode 8-9 September 2022 diselenggarakan secara offline di Jakarta, khusus bagi nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas. Kemudian pada periode 10-23 September 2022 dilangsungkan secara online.

"Bagi nasabah BCA, mudah-mudahan kesempatan baik melalui BCA Wealth Summit ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan perencanaan keuangan yang matang," imbuhnya.

Agar BCA Wealth Summit makin meriah, BCA menawarkan beragam promo seperti cashback investasi dan proteksi, bunga khusus untuk kredit produktif dengan jaminan produk obligasi pemerintah dalam mata uang rupiah, serta berbagai hadiah menarik untuk transaksi investasi dan proteksi yang dilakukan selama acara berlangsung.

Artikel Selanjutnya

Waspada, 99% Kejahatan Perbankan dari Rekayasa Sosial


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading