Surya Darmadi Belum Pulih, Penyidikan KPK Hari Ini Ditunda

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
19 August 2022 09:30
Tersangka kasus megakorupsi Rp78 Triliun, Surya Darmadi keluar menggunakan kursi roda usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (18/8/2022). Surya Darmadi keluar usai menjalani pemeriksaan selama 3,5 jam. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki) Foto: Tersangka kasus megakorupsi Rp78 Triliun, Surya Darmadi keluar menggunakan kursi roda usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (18/8/2022). Surya Darmadi keluar usai menjalani pemeriksaan selama 3,5 jam. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Surya Darmadi yang berstatus sebagai tersangka kasus dugaan korupsi lahan sawit PT Duta Palma masih diperiksa oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Namun, pada hari pertama pemeriksaan, Surya Darmadi terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Adhyaksa, Ceger, Jakarta Timur karena kondisi kesehatannya yang menurun.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Ketut Sumedana mengatakan, untuk alasan kemanusiaan, pemeriksaan terhadap Surya Darmadi dalam proses penyidikan oleh Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah dijadwalkan pada hari ini ditunda hingga kondisi kesehatannya pulih kembali dan siap untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Ketut menyebut, tersangka Surya Darmadi menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 3 jam oleh Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung, lalu, tersangka mengeluh sakit di bagian dadanya.

"Oleh karenanya, Tersangka SD dilakukan pemeriksaan oleh dokter pada Klinik Pratama Pusat Kesehatan Kejaksaan Agung dengan hasil bahwa Tersangka harus menjalani pemeriksaan lanjutan dan langsung dibawa menuju RSU Adhyaksa sekitar pukul 13.00 WIB," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (19/8/2022).

Sementara, kuasa hukum Surya Darmadi, yaitu Juniver Girsang juga menyampaikan bahwa pemeriksaan baru dapat dilakukan saat kondisi kesehatan kliennya pulih.

"Tentu lanjut Riska setelah SD pulih dulu kesehatannya yaa," ungkapnya kepada CNBC Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tersangka Korupsi Terbesar Surya Darmadi Dicekal Imigrasi


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading