Mampukah Indonesia Jaga Stabilitas Ekonomi Sampai Akhir 2022?

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
14 August 2022 21:33
Economic Update 2022 Foto: Economic Update 2022

Jakarta, CNBC Indonesia - Kinerja pertumbuhan ekonomi Indonesia berhasil mencatatkan angka 5,44% pada kuartal II-2022. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia sangat kuat dalam menghadapi gejolak global saat ini.

Meskipun perekonomian pada kuartal II-2022 mampu tumbuh di atas 5 persen dan berada dalam mode ekspansi, namun Indonesia menghadapi tantangan yang tidak ringan untuk ke depannya.

Salah satu tantangan yang akan dihadapi pada kuartal III dan kuartal IV-2022 adalah persoalan ketidakpastian global yang masih menghantui perekonomian dunia. Contohnya seperti perang Rusia-Ukraina, kemudian yang terbaru ada tensi geopolitik antara Taiwan dan China yang bisa saja berdampak ke negara lain.


Hal ini jelas membutuhkan strategi yang baik bagi pemerintah Indonesia dalam menghadapi tantangan-tantangan ketahanan ekonomi tersebut, terutama dari sisi BUMN, sektor energi, hingga sektor perbankan yang semuanya memegang peranan penting menopang ekonomi Indonesia.

Simak prospeknya dalam CNBC Indonesia Economic Update pada Senin, 15 Agustus 2022. Seluruh rangkaian diskusi bisa Anda saksikan di 3 program acara, yakni Squawk Box pada jam 08.00-10.00 WIB, Power Lunch pada jam 12.00-15.00, dan Closing Bell pada pukul 15.00-17.00 WIB.

Program Squawk Box akan menghadirkan Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo sebagai pembicara.

Kemudian Power Lunch akan kembali menghadirkan Menteri BUMN Erick Thohir, bersama Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sunarso, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Haru Koesmahargyo, Direktur Corporate Banking PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Silvano Rumantir, Direktur Jaringan dan Retail Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Aquarius Rudianto.

Sedangkan dalam program Closing Bell akan ada Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar. Jadi, jangan sampai kelewatan CNBC Indonesia Economic Update pada hari Senin pukul 15.00-17.00 WIB.

Live hanya di CNBC Indonesia dan streaming di CNBCIndonesia.com

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kalau Terpaksa, BI Siap Keluarkan Jurus Pamungkas Jaga Rupiah


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading