Dua Karyawan Surya Darmadi Turut Jadi Saksi Korupsi Rp 78 T

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
05 August 2022 19:42
Surya Darmadi/Foto: dok istimewa/situs Apindo

Jakarta, CNCB Indonesia - Tim Jaksa Penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menambah lagi saksi terkait Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Kegiatan Pelaksanaan yang dilakukan oleh PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu atas nama Tersangka RTR dan Tersangka SD.

Berdasarkan keterangan resmi, Jumat (5/8/2022), berikut dua saksiĀ baru yang diperiksa.


1. PA selaku Head Accounting PT Duta Palma Nusantara, diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan pelaksanaan yang dilakukan oleh PT. Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu.

2. MY selaku Staf Bagian Divisi Marketing & Trading PT Darmex Agro Group, diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan pelaksanaan yang dilakukan oleh PT. Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu.

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Kegiatan Pelaksanaan yang dilakukan oleh PT. Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu.

Sebelumnya, ada enam saksi yang juga diperiksa yaitu:

1. JRB selaku Staf Bagian Divisi Marketing & Trading PT Darmex Agro Group2. SW selaku adik Tersangka SD dan Direktur di beberapa anak usaha milik Tersangka SD3. AF selaku Pengurus (logistik) PT DPN di Riau sekaligus keponakan Tersangka SD4. KG selaku Manager PT Darmex Plantation5. AD selaku anak Tersangka SD dan Direktur di beberapa anak usaha milik Tersangka SD6. DFS selaku Legal Humas Perkebunan di Indragiri Hulu.Pemilik Duta Palma, Surya Darmadi, resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang yang merugikan negara hingga Rp 78 triliun.

Surya bersama Bupati Indragiri Hulu periode 1999-2008 Raja Thamsir Rachman terjerat kasus korupsi dalam Kegiatan Pelaksanaan yang dilakukan oleh PT. Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Siapa Fazwar Bujang? Jadi Tersangka Korupsi Krakatau Steel


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading