Wamen BUMN Temui Prabowo Terkait Kinerja ASABRI

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
29 July 2022 11:40
Prabowo Subianto dalam acara wisuda semester gasal tahun akademik 2021/2022 Universitas Pancasila. (Tangkapan layar) Foto: Prabowo Subianto dalam acara wisuda semester gasal tahun akademik 2021/2022 Universitas Pancasila. (Tangkapan layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima laporan tentang perkembangan penyehatan kinerja keuangan ASABRI yang membaik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan peserta, yaitu pensiunan prajurit TNI, anggota Polri, dan PNS Kemhan dan Polri.

Menurutnya, penyehatan kinerja keuangan ASABRI sangat penting untuk menghargai dan menghormati perjuangan para pensiunan prajurit-prajurit yang juga merupakan aset bangsa.

"Kesejahteraan pensiunan-pensiunan prajurit TNI dan Polri harus diutamakan dan menjadi perhatian yang penting. Mereka adalah aset bangsa," kata Prabowo dalam keterangan tertulis, Jumat (29/7/2022).


Terkait penyehatan kinerja ASABRI tersebut, dilaporkan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo bersama Komisaris Utama (Komut) ASABRI Fary Djemy Francis serta Dirut ASABRI Wahyu Suparyono.

Dalam pertemuan itu, Wamen BUMN dan Komisaris ASABRI juga melaporkan tentang Reformasi Program Tunjangan Hari Tua (THT) yang telah direncanakan ASABRI sejak tahun 2017, untuk meningkatkan kesejahteraan peserta ASABRI baik dari sisi pendapatan, kelayakan hidup dan jaminan hidup di hari tua.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

OJK Resmi Perketat Aturan Pemasaran & Pengelolaan Paydi


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading