Harga IPO Emiten Haji Isam Rp 300/Saham, Listing 4 Agustus

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
29 July 2022 10:31
Jhonlin Agro Raya Foto: Dok Perusahaan

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Johnlin Agro Raya Tbk (JARR), emiten sawit milik Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam, telah menetapkan harga penawaran sebesar Rp 300 per saham dalam penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) perseroan. 

Dikutip dari laman e-ipo, Jumat (29/7/2022), Jhonlin Agro Raya bakal menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,22 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Ini setara 15,29% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. 

Dengan demikian, perseroan bakal meraup dana sebesar Rp 366,8 miliar dari aksi korporasi ini. 

Perseroan telah menunjuk PT Investindo Nusantara Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sedangkan, penjamin emisi efek adalah PT Panca Global Sekuritas, PT Binaartha Sekuritas, dan PT Lotus Andalan Sekuritas. 

Adapun seluruh dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan oleh Perseroan dengan perincian sebagai berikut:

1. Sekitar 21% untuk pembayaran sebagian biaya Pembangunan Proyek Pabrik Kelapa Sawit. Penggunaan dana ini dikategorikan sebagai Capital Expenditure (CAPEX).

2. Sekitar 79% akan digunakan Perseroan untuk modal kerja yaitu untuk pembelian CPO dan bahan baku lainnya. Penggunaan dana ini dikategorikan sebagai Operating Expenditure (OPEX).

Simak Jadwal IPO JARR: 

Tanggal Efektif : 27 Juli 2022
Masa Penawaran Umum : 29 Juli - 2 Agustus 2022
Tanggal Penjatahan : 2 Agustus 2022
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan : 3 Agustus 2022
Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik : 3 Agustus 2022
Tanggal Pencatatan Saham Pada BEI : 4 Agustus 2022


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cilacap Samudera IPO, Incar Rp 156 M Untuk Ekspansi


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading