Erick Ketemu CEO DP World, Bakal Kerja Sama dengan Pelindo?

Market - vap, CNBC Indonesia
30 June 2022 11:05
Erick Tohir berdiskusi dengan H.E Sultan Ahmed bin Sulayem, Chairman (Tangkapan layar Instagram @erickthohir)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir bersama dengan Indonesia Investment Authority (INA) dan Pelindo, bertemu dengan Chairman dan CEO DP World H.E Sultan Ahmed bin Sulayem di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kedua belah pihak berdiskusi perihal kerja sama strategis antara Pelindo dan DP World, salah satu perusahaan pengelola pelabuhan terbesar di dunia. 

"Hal ini perlu kita lakukan untuk memperkuat ekosistem logistik Indonesia, agar lebih efisien dan profesional, sehingga industri pelabuhan kita bisa bersaing seperti negara tetangga kita, misalnya Singapura, Thailand, Philipina, dan lainnya," ujar Erick di akun instagramnya @erickthohir, dikutip Kamis (30/6/2022).


"Mari bersama kita wujudkan Indonesia yang maju, makmur, dan mendunia," lanjutnya. 

Meski demikian, belum jelas kerja sama seperti apa yang akan diwujudkan. Sebelumnya, Erick bersama INA dan Garuda Indonesia juga telah bertemu dengan Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Chairman and Chief Executive Emirates. 

Erick mengatakan, pihaknya akan membahas kerja sama yang telah terjalin selama ini serta potensi kemitraan strategis lainnya. Kabarnya, Emirates akan menjadi mitra strategis investor PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA).

"Ini adalah bagian dari penguatan industri penerbangan serta mendukung ekosistem pariwisata domestik Indonesia," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pantas Saja 3 BUMN Ini Dibubarkan, Sudah Begini Kondisinya


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading