Jadi Investor, Emirates Bakal Masuk ke Garuda Lewat INA ?

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
29 June 2022 18:20
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan jajaran dewan direksi Lembaga Pengelola Investasi (LPI), dana abadi Indonesia yang bernama Indonesia Investment Authority (INA). (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkunjung ke Dubai dan bertemu dengan Chairman and Chief Executive Emirates Airways Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum. Emirates berpotensi menjadi investor PT Garuda Indoenesia Tbk (GIAA) lewat Indonesia Investment Authority (INA).

Mengutip sosial media Instagram miliknya, Erick menuliskan bahwa dia bertemu Chairman and Chief Executive Emirates Airways Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum bersama dengan pihak Garuda Indonesia dan INA.

"Saya bertemu His Highness, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Chairman and Chief Executive dari @emirates bersama @garuda.indonesia" ujarnya mengutip Instagramnya, Rabu (29/6/2022).


[Gambas:Instagram]

Erick mengatakan, dalam pertemuannya, akan membahas kerja sama yang telah terjalin selama ini serta potensi kemitraan strategis lainnya. "Ini adalah bagian dari penguatan industri penerbangan serta mendukung ekosistem pariwisata domestik Indonesia," imbuhnya.

Sebagai informasi, Indonesia Investment Authority (INA) adalah sovereign wealth fund Indonesia. Melalui dana investasi yang dikelola, INA akan membangun kekayaan dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sah! Mantan Bos Citilink Tersangka Korupsi Garuda


(hps/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading