Libas Korupsi, Erick Thohir Bersih-bersih Dana Pensiun BUMN

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
23 June 2022 12:35
Erick Thohir saat melepas 285 PMI ke Korea Selatan (Korsel) bersama Kepala BP2MI Benny Rhamdani di Jakarta, Senin (6/6/2022). (Dok: BUMN) Foto: Erick Thohir saat melepas 285 PMI ke Korea Selatan (Korsel) bersama Kepala BP2MI Benny Rhamdani di Jakarta, Senin (6/6/2022). (Dok: BUMN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan melakukan bersih-bersih perusahaan dana pensiun pelat merah maupun yang dikelola anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dana pensiun merupakan hak para pekerja yang bisa digunakan untuk masa depan setelah mereka sudah tidak bekerja.

Erick menegaskan tidak ingin kasus yang pernah terjadi di perusahaan PT Asuransi Jiwasraya dan korupsi di PT Asabri terulang kembali.


"Yang namanya dana pensiun karyawan. Sekarang saya akan perbaiki dana pensiun. Saya tidak mau Jiwasraya terjadi di dana dana pensiun BUMN. saya tidak mau korupsi yang terjadi di dana pensiun seperti Asabri terjadi di tempat-tempat kita," ujarnya dalam akun instagram, Kamis (23/6/2022).

[Gambas:Instagram]

Erick menegaskan, pengelolaan dana pensiun harus transparan dan bertanggung jawab. Sehingga, Ia meminta kepada para Direksi untuk menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya.

"Saya titip ke Direksi, program 1 tahun ini saya bersama Wamen adalah bersih-bersih dana pensiun. Ini sebagai tanggung jawab kita hari ini dan masa depan karena semua yang ada di sini akan pensiun," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Intip Kekayaan Bos Wilmar Group, Martua Sitorus


(hps/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading