Bikin Produk Baru, Ini Target RUN System 5 Tahun ke Depan

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
21 June 2022 16:23
Solusi Digitalisasi RUN System Bagi UKM Hingga Industri Besar (CNBC Indonesia TV) Foto: Solusi Digitalisasi RUN System Bagi UKM Hingga Industri Besar (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) atau RUN System memiliki berbagai target pengembangan bisnis dalam lima tahun ke depan, salah satunya membuat sebuah produk yang dapat mewujudkan produktivitas pengguna dengan mengintegrasikan seluruh proses, mulai dari masa sekolah hingga masa pensiun.

Direktur Utama RUN System Sony Rachmadi Purnomo mengungkapkan, saat ini pengembangan produk tersebut sudah dimulai. "Kita juga memiliki produk e-campus melalui entitas anak," kata dia dalam CNBC Indonesia Capital Market, Selasa (21/6/2022).

Seperti diketahui, Run System memiliki pengalaman yang mumpuni dalam urusan perencanaan, merancang, membangun dan menerapkan solusi teknologi informasi. Sehingga semua proses bisnis di sebuah perusahaan bisa terintegrasi dengan dukungan solusi perencanaan sumber daya perusahaan (Enterprise Resource Planning/ERP).


Kemudian, jelas dia, RUN System juga memiliki banyak layanan yang dapat mendukung proses mulai dari supply chain hingga distribusi.

"Kita punya banyak sekali layanan yang bisa melakukan kolaborasi, mulai dari supply chain hingga kemudian ke distribusi. Sehingga yang terakhir adalah mau tidak mau kita bersinggungan dengan finansial," ungkap Sony.

Dia menyebut, saat ini RUN System sudah bekerja sama dengan beberapa lembaga keuangan, khususnya perbankan untuk melayani konsumen dalam hal literasi keuangan.

"Sehingga dengan RUN System, solusi tersebut bisa didapatkan dengan maksimal tanpa harus dilakukan di beberapa tempat dan beberapa solusi atau dengan kemudian bekerja sama beberapa pihak, baik itu lokal maupun di luar negeri," tegas dia.

RUN System sendiri berusaha untuk melakukan ekspansi semaksimal mungkin untuk membantu digitalisais perusahaan di Indonesia. Hal tersebut lantaran masih banyak perusahaan di beberapa industri yang membutuhkan pihak lain dalam melakukan digitaliasasi.

Peluang tersebut sangat besar, mengingat saat ini terdapat lebih dari 50 ribu perusahaan besar di Indonesia dan ada 60 juta lebih industri mikro.

"Saat ini lebih dari 10 jenis industri yang sudah kami layani. Tidak hanya perusahaan besar tapi juga umkm," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Perkuat SDM, Bank Papua Manfaatkan Aplikasi LMS dari Telkom


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading