IFG Life Akan Terima Pengalihan Liabilitas Jiwasraya Rp 6,4 T

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
16 June 2022 16:30
Pengalihan Polis Nasabah Jiwasraya ke IFG Life. (Dok: Monica Wareza)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) akan menerima kembali pengalihan liabilitas dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Billitea menyebut, aset Jiwasraya yang sudah dialihkan ke IFG Life pada 2021 mencapai Rp 1,5 triliun dan liabilitas mencapai Rp 20,8 triliun

Robertus menargetkan, pada Juni 2022 akan menerima pengalihan sisa liabilitas dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero) senilai Rp 6,4 triliun pada Juni 2022. "Ada sisa portofolio yang akan kami alihkan dalam waktu dekat ini itu sekitar Rp 6,4 triliun," ujarnya dalam RDP Komisi VI DPR RI, Kamis (16/6/2022).

Robertus mengungkapkan, terdapat polis ritel kecil yang harus diversivikasi. Namun, pihaknya telah berkoordinasi dengan Jiwasraya dan para pemegang polis. "Sampai saat ini pencarian alamat dan data mereka terus diintensifkan. Kalau sudah dapat respon pemegang polis sudah diverifikasi data-datanya akan dialihkan ke IFG Life," tuturnya.


Robertus merincikan, per April 2022, aset yang dialihkan pada IFG Life mencapai Rp 4,5 triliun dan liabilitas mencapai Rp 21,9 triliun. Sedangkan jumlah polis yang telah ditransfer sebanyak 156.266 polis. "Sisa portofolio yang belum dialihkan terdiri atas aset Rp 7,4 triliun, liabilitas Rp 15,9 triliun, dan jumlah polis 167.239 polis," imbuhnya.

Namun, kata Robertus, agar dapat menerima pengalihan sisa portofolio itu, Robertus menuturkan, holding akan kembali meningkatkan permodalan IFG Life senilai Rp 6,7 triliun yang berasal dari fundraising yang dihimpun dari pinjaman sindikasi Himpunan Bank Milik Negara (Himbara)

"Funding sudah tersedia dan izin OJK sudah kami peroleh. Mudah-mudahan 1-2 minggu ke depan kami bisa tingkatkan modalnya ke IFG Life," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Live Now! OJK Bongkar Sengkarut Kasus Unit Link Asuransi


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading