Boy Thohir Bisnis Penunjang Kapal Bareng Hermanto Tanoko

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
13 June 2022 17:30
Instagram @htanoko

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Avia Avian Tbk (AVIA) atau Avian Brands bersama pengusaha Garibaldi Thohir atau akrab disapa Boy Thohir mengumumkan telah membentuk joint venture (JV) untuk memperkuat kerja sama bisnis melalui brand Admiral, Marine & Protective Coating.

Dalam Instagram pribadinya Hermanto Tanoko, yang merupakan pemilik usaha Avian Paint menyebutkan kalau kerja sama ini diharapkan bisa memperkuat pasar cat kapal di Indonesia yang saat ini masih dikuasai oleh merek perusahaan asing.

"Kami yakin bahwa kerja sama ini akan berdampak positif bagi semuanya. Terkhusus, kerja sama ini dapat memperkuat pasar cat di Indonesia yang saat ini masih dikuasai oleh merek perusahaan asing," tegas Hermanto di Instagramnya @htanoko dikutip Senin (13/6/2022).


"Pertemuan itu seakan menjadi penggenap ikatan kerja sama kami di bulan Oktober 2021 antara Avian Brands dan Pak Boy Thohir."Hermanto Tanoko

Dalam unggahannya tersebut, Hermanto menceritakan kisah awal pertemuannya dengan Boy Tohir. Hermanto menyebutkan bahwa dirinya telah bertemu dengan Boy Thohir selaku Share Holder brand Admiral, hingga tercapai kesepakatan untuk membentuk joint venture. "Pertemuan itu seakan menjadi penggenap ikatan kerja sama kami di bulan Oktober 2021 antara Avian Brands dan Pak Boy Thohir," tulis Hermanto.

Sebelumnya, pada Oktober 2021, Boy Thohir, Eka Chanda dan Tommy Sutomo telah bersepakat untuk memberikan kepercayaan kepada Avian Brands untuk menjadi partner dan bermitra dengan PT Multipro Paint Indonesia, yaitu pemilik brand Admiral Marine & Protective Coating. Hermanto Tanoko mengatakan, baik dirinya ataupun Boy Thohir melihat peluang besar untuk mengembangkan brand Admiral di segmennya.

Mengingat fakta bahwa Indonesia memiliki 17.000 pulau dan lebih dari 90% nelayannya adalah nelayan berskala kecil yang menjadikan aktivitas itu sebagai mata pencaharian utama. Oleh karena itu, lanjut Hermanto, apabila pengembangan Admiral Marine & Protective Coating ditargetkan untuk kapal milik nelayan dan usaha menengah dan kecil di seluruh Indonesia, maka sudah sejalan dan relevan dengan realitas yang ada.

Melalui kerja sama yang terbentuk ini, kedua pihak berharap dapat meningkatkan pemakaian dan kecintaan terhadap produk dalam negeri sehingga mampu mewujudkan Indonesia yang kuat, hebat serta maju.

"Yuk bersama-sama kita cintai produk dalam negeri!" pungkas Hermanto.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Waskita Karya Dapat Duit Rp 3 T, Sebagian Untuk Ekspansi


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading