BCA Hanya Surati Kandidat Prioritas, Selain Ini Penipuan!

Market - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
09 June 2022 13:02
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Dok. BCA) Foto: Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Dok. BCA)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kejahatan mengatasnamakan bank besar marak. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menjadi salah satu korban yang namanya dicatut.

Modusnya adalah, pelaku kejahatan membuat akun palsu mengatasnamakan BBCA di platform media sosial. Mereka kemudian menawarkan target korban untuk upgrade menjadi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas.

Umumnya, pelaku kejahatan itu melakukan tindakan tersebut melalui aplikasi Whatsapp. Beberapa ada yang menggunakan akun Facebool dan Instagram.


Direktur BCA Haryanto T. Budiman menjelaskan, keanggotaan BCA Solitaire dan Prioritas hanya bisa didapatkan melalui syarat dan ketentuan tertentu dan undangan dari pihak BCA secara langsung melalui surat resmi kepada nasabah. Jadi, jika ada pihak lain yang menawarkan jasa upgrade menjadi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas melalui media sosial (Instagram, Facebook, atau Whatsapp), sudah pasti itu penipuan.

"Awas link palsu! Jangan di klik, apalagi mengisi data-data pribadi Anda. BCA tidak pernah meminta nasabah untuk mengisi data-data pribadi melalui sarana apapun termasuk link. Jaga selalu kerahasiaan data pribadi Anda seperti nomor kartu Debit atau kartu kredit, PIN, CVV/CVC, OTP, dan lain-lain," tegasnya, Kamis (9/6/2022).

Jangan Berikan Data Pribadi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading