BCA Hanya Surati Kandidat Prioritas, Selain Ini Penipuan!

Market - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
09 June 2022 13:02
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Dok. BCA) Foto: Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Dok. BCA)

Haryanto menambahkan, belakangan ini cybercrime sering terdengar seiring semakin pesatnya perkembangan digital. Salah satu jenis cybercrime yang kerap terjadi adalah penipuan online seperti dengan munculnya iklan di media sosial dan meminta data pribadi Anda seperti nomor kartu kredit, PIN, OTP, dan lain-lain.

"Hal ini patut diwaspadai oleh nasabah karena Bank tidak pernah meminta data pribadi Anda. Jangan pernah memberikan data pribadi Anda kepada siapapun," ujarnya dalam keterangannya, dikutip Kamis (9/6/2022).

Adapun tips-tips jika nasabah menemukan modus penipuan harus menelepon Halo BCA adalah di nomor 1500888 tanpa awalan 021, +62 dan sebagainya. "Nomor resmi WhatsApp bank BCA itu adalah 08111500998 dengan centang hijau. Selain itu, nasabah harus waspada itu penipuan," ucapnya.

Kemudian akun resmi Instagram BCA hanya @GoodlifeBCA. "Cek semua akun resmi media sosial BCA pada https://www.bca.co.id/en/tentang-bca/media-riset/Social-Media," sebutnya.

Website resmi BCA adalah www.bca.co.id dan Website BCA Solitaire dan Prioritas adalah https://prioritas.bca.co.id/ serta aplikasi BYC Apps. "Jika ada selain ini, sudah pasti itu palsu," imbuhnya.

Edukasi Berkelanjutan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading