Ada Kabar Shareholder PaninBank Jual Saham, Ini Kata OJK

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
09 June 2022 14:40
Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Heru Kristiyana

Jakarta, CNBC Indonesia - Berhembus kabar salah satu pemilik saham PT Bank Panin Indonesia Tbk (PNBN) sedang dalam proses menjual kepemilikannya. Berdasarkan sumber CNBC Indonesia, rencana penjualan saham bank Panin kembali muncul di kalangan investor. Namun, hingga saat ini, belum diketahui pihak-pihak mana saja yang bertransaksi.

Merespons hal tersebut, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Heru Kristiyana mengaku belum ada laporan terkait informasi tersebut yang sampai ke OJK.

"Belum ada informasi ke OJK terkait hal itu," kata Heru kepada CNBC Indonesia, Kamis (9/6/2022).


Direktur Utama PaninBank Herwidayatmo memberikan jawaban kepada CNBC Indonesia terkait konfirmasi kabar tersebut. Menurut dia, hingga saat ini manajemen tidak mendengar rencana penjualan saham tersebut dari pemegang saham pengendali.

"Kami dari Manajemen PaninBank malah tidak mendengar ada rencana seperti itu dari Pemegang Saham Pengendali," kata Herwidayatmo, melalui pesan singkat kepada CNBC Indonesia, Senin (6/6/2022).

Sebagai informasi, kabar soal penjualan Bank Panin yang dimiliki oleh salah satu stake holder sudah terdengar sejak 2019 lalu. Kala itu, bank terbesar di benua Kanguru, Australia and New Zealand Banking Group Ltd (ANZ), dikabarkan akan melepas kepemilikkan.

ANZ Bank tercatat menguasai 38,82% saham Bank Panin. Selain itu, pemegang saham lainnya adalah PT Panin Financial Tbk, sebanyak 46,05$ dan publik sebanyak 15,14%.

Sempat juga beredar kabar, Mizuho Financial Group Inc menjadi bank paling potensial untuk membeli saham Bank Panin. 

Pekan ini, sempat muncul juga kabar yang menyebutkan Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFJ), yang saat ini jadi pemegang saham PT Bank Danamon Tbk (BDMN), sedang melakukan due diligence untuk membeli saham PaninBank.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bos PaninBank Buka Suara Soal Rumor Shareholder Jual Saham


(hps/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading