Garudafood Milik Pengusaha Sudhamek Dapat Pinjaman Rp 1 T

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
09 June 2022 10:05
Garuda Food

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten konsumer milik pengusaha Sudhamek, PT Garudafood Putra Putri Tbk (GOOD), mendapat fasilitas pembiayaan dari PT Bank BTPN Tbk (BTPN) sebesar Rp 1 triliun. I Made Astawa, Sekretaris Perusahaan mengungkapkan, peusahaan telah menandatangani akta perjanjian fasilitas pemberian kredit pada 6 Juni 2022.

"Refinancing keseluruhan dari kredit sindikasi perseroan yang telah ada dan untuk membiayai Capex 2021 dan 2022. Adapun jangka waktu selama 60 bulan sejak penandatanganan perjanjian," ungkap Made dalam keterbukaan informasi, Kamis (9/6/2022).


Persersoan juga menjelaskan mendapatkan alternatif pembiayaan yang lebih baik untuk menggantikan saldo pinjaman yang telah ada dalam rangka terus mencari terobosan yang lebih baik dan efisien namun tetap menjaga kualitas untuk memaksimalkan nilai bagi pemegang saham.

"Fasilitas kredit tersebut tidak melanggar peraturan dan perjanjian-perjanjian dengan pihak ketiga dan fasilitas kredit tersebut tidak berdampak negatif terhadap kondisi keuangan perseroan," tegas Made.

Akhir tahun lalu, Garudafood juga mendapatkan fasilitas pembiayaan dari PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) senilai Rp 1 triliun untuk refinancing sebagian dari kredit sindikasi perseroan yang sudah ada.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bank Mandiri Kucurkan KUR Rp 14 T Supaya UMKM Makin Josss!


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading