Allo Bank Mempermudah Pencatatan Pajak

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
23 May 2022 15:35
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) di Menara Bank Mega, Jakarta. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Generasi milenial saat ini dianggap menjadi generasi yang hidupnya paling enak dengan beragam kemudahan, termasuk dalam transaksi perbankan, dengan banyaknya bank digital. Apalagi saat ini ada Allo Bank yang dalam tiga tahun ke depan akan menjadi supperapp.

Komisaris Utama PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI), Aviliani mengatakan dengan segala kemudahan yang didapatkan generasi milenial harus tetap berhati-hati apalagi dengan sesuatu yang berhubungan dengan pajak.

"Bank digital ini sudah enak, satu rekening sudah berguna dan bisa melakukan apa saja. Daripada punya banyak rekening, nanti susah bayar pajaknya," jelas Aviliani dalam Cuap Cuap Cuan x Allo Bank Festival 2022 di CNBC  Indonesia Jum'at (20/05/2022).


Bukan cuma itu, dengan memiliki satu rekening saja di bank digital akan lebih mudah dalam mengatur keuangan. Apalagi kalau di bank tersebut adalah akses untuk berinvestasi seperti, seperti yang ada di Allo Bank.

"Di Allo bank ada semuanya sehingga kami berharap makin banyak orang terhubung dengan Allo bank dan juga ke semua CT Corp," harap Avi.

Sementara itu, Head of Research InvestasiKu, Danny Eugene mengatakan kalau kunci penting dari adalah ekosistem dan juga kolaborasi.

"Untuk sampai ke kemapanan finansial harus bisa mengatur keuangan, di Allo bank, hanya butuh satu aplikasi sudah bisa cukup untuk berbagai hal. Sudah ada ekosistemnya," jelas Danny.

Allo Bank, bank digital milik CT Corp, akhirnya resmi diluncurkan dalam gelaran Allo Bank Festival 2022 di Istoran Senayan, Jumat (20/5/2022). Seremoni peluncuran dilakukan langsung oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung.

"Dengan mengucapkan bismillahirahmahnirahim dan dengan memohonan pertolongan Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, dengan bangga kami persembahkan Allo Bank untuk Indonesia," ujar Chairul Tanjung di atas panggung peluncuran.

Tak sekedar meramaikan tren bank digital, Chairul menyebut bahwa Allo Bank juga menggarap ekosistem bisnisnya sendiri. Salah satu kelebihan yang dimiliki dan tak dipunyai bank digital lain adalah MPC atau Member, Point, and Coupon yang bisa digunakan untuk mengakses seluruh ekosistem dan business partner CT Corp.

Kupon ini merupakan mekanisme diskon yang dapat digunakan di seluruh ekosistem CT Corp dan mitra bisnisnya, termasuk di Transmart, Trans Studio, Coffee Bean, Baskin Robin, dan masih banyak lagi. Sistem MPC juga memungkinkan pengguna mengakses semua layanan perusahaan yang berada di bawah naungan CT Corp hanya dengan satu akun.

Lebih lanjut, Chairul Tanjung mengatakan bahwa Allo Bank bercita-cita tak hanya menjadi bank yang melayani nasabah secara konvensional saja, tapi juga seluruh kebutuhan sehari-hari mulai dari bangun tidur sampai dengan tidur lagi.

Allo Bank akan menjadi super apps yang bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidupnya dari yang sifatnya berbelanja hingga investasi. Inilah keunggulan yang ditawarkan oleh Allo Bank.

Ekosistem CT Corp yang besar mulai dari media, entertainment hingga retail tentu sangat mendukung cita-cita Allo Bank untuk menjadi super app dan bank digital terbesar di Tanah Air.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Melonjak Terus, BBHI Bisa Jadi The Next ARTO?


(RCI/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading