Ini Alasan Kenapa Wajib Punya Aplikasi Allo Bank

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
20 May 2022 16:40
Cuap Cuap Cuan Allo Bank Festival

Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi Allobank baru saja diluncurkan bersamaan dengan digelarnya Allofest. Ultimate Shareholder Allo Bank Chairul Tanjung mengungkapkan kalau dalam tiga tahun ke depan, Allobank bukan sekadar aplikasi, namun menjadi supper app yang bisa melakukan apapun dalam satu genggaman saja.

"Kami berharap Allo Bank bisa menjadi perbankan masa depan yang mengelola hidup nasabah, mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, mulai dari lahir sampai meninggal dunia. Dilakukan aktivitas dalam satu genggaman," tegas Founder & Chairman CT Corp Chairul Tanjung, dalam konferensi pers Grand Launching Allo Bank, Kamis (19/5/2022).

Sementara itu, Indra Utoyo, Direktur Utama PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) mengatakan kalau Allo Bank lahir dari harapan besar akan diterima oleh khususnya milenial dan terutama masyarakat luas.



"Allobank akan membantu aktivitas kehidupan, oleh karena itu kami butuh feedback dari masyarakat agar fitur makin lengkap," ungkap Indra dalam Cuap Cuap Cuan on Location di Allofest, Jumat (20/5/2022).

Indra menjelaskan kalau bank juga berevolusi bukan hanya tabungan, namun kini mengelola aset, bahkan Allo mengelola kehidupan dan diharapkan bisa menjadi perjalanan investasi pada masa mendatang dengan lebih baik lagi.

"Fenomena bank digital marak, tapi Allobank bukan sekadar bank digital biasa, digital sudah keharusan, bukan pilihan, tapi Allobank ini bisa memberikan solusi karena didukung ekosisitem salah satunya CT corp dan partner-partner yang lengkap," jelas Indra.

Indra memastikan kalau Allobank bukan hanya bisa digunakan untuk mengkases segala hal mengenai finansial namun juga belanja, berita, hingga travel.

"Allobank jadi beda karena ada ekosistem dari CT Corp yang sudah siap dan ke depan akan ada personalisasi yang bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan konsumen, yakni dengan MPC," tegas Indra.

Allo Bank memiliki kelebihan MPC atau Member, Point, and Coupon yang bisa digunakan untuk mengakses seluruh ekosistem dan business partner CT Corp. MPC merupakan program royalti di perbankan dan non perbankan, bisa mendapatkan reward point, sama dengan rupiah, 1 poin Rp 1. Bisa ditransfer sebagai kado dan sebagainya. Point ini juga bisa dipakai untuk belanja, karena poin sama dengan uang cash.

Kupon ini merupakan mekanisme diskon yang digunakan di seluruh ekosistem CT Corp dan partner bisnisnya. Untuk mendapatkan kupon, pengguna bisa berbelanja di Transmart, dan bisa mendapatkan diskon.

Adapun sejak 6 Mei kemarin, akun detikID perlu migrasi ke akun MPC karena ada banyak keuntungan di dalamnya.




MPC dapat membuat suatu akun mengakses semua layanan perusahaan yang berada di bawah naungan CT Corp. Hal ini jelas akan mempermudah transaksi dan aktivitas di situs-situs perusahaan, salah satunya CNBC Indonesia.

Khusus untuk situs CNBC Indonesia, pengguna dapat membuat watchlist saham serta ikut polling dan kuis. Saat nanti sudah migrasi ke MPC, pengguna juga tidak perlu risau karena data saham yang sudah disusun di dalam watchlist tidak akan hilang.

Daftar saham pilihan yang telah disusun sedemikian rupa dengan berbagai analisa oleh member dipastikan tetap aman.

Dengan migrasi ke MPC, member juga bisa menikmati beragam keuntungan seperti registrasi gratis, dan Member bisa langsung menikmati semua fitur tanpa batas.

Kemudian, keuntungan lainnya adalah satu login dan registrasi di salah satu ekosistem CT Corp secara langsung, poin dan kupon untuk transaksi di semua aplikasi ekosistem CT Corp. Selain itu, keuntungan dan kejutan eksklusif mengenai info promosi dan berita terbaru khusus untuk Member.

Hal ini jelas membuat MPC mempermudah pembaca untuk mengakses aktivitas di semua situs CT Corp seperti memberi komentar berita, pilih pro-kontra, mengirim kolom, hingga membeli tiket di detiknetwork, atau berdonasi di berbuatbaik.id.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Setelah 10 Tahun, CT Turun Gunung Menggebrak Bank Digital RI


(RCI/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading