Erajaya Mau Buyback Saham Nih.. Maksimal Senilai Rp 319 M

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
20 May 2022 11:25
Direktur ERAA Djohan Sutanto, dok ERAA

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten ritel ponsel, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) merencanakan untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham perseroan yang telah dikeluarkan dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan jumlah sebanyak-banyaknya sebesar Rp 319 miliar.

Jumlah saham yang akan dibeli kembali tidak akan melebihi 20% dari modal disetor, dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5% dari modal disetor perseroan.

ERAA menjelaskan bahwa pembelian kembali saham perseroan akan dilakukan secara bertahap untuk periode tiga bulan terhitung sejak 20 Mei 2022 sampai dengan 19 Agustus 2022. Pelaksanaan transaksi pembelian saham akan dilaksanakan melalui BEI.



"Perseroan meyakini bahwa pembelian kembali saham tidak mempengaruhi kondisi keuangan perseroan karena sampai dengan saat ini, perseroan mempunyai modal yang memadai untuk membiayai kegiatan usaha perseroan," terang keterbukaan informasi Erajaya, Jumat (20/5/2022).

Biaya pembelian kembali saham direncanakan sebanyak-banyaknya sebesar Rp 319 miliar yang berasal dari kas internal perseroan, tidak termasuk biaya pembelian kembali saham, komisi pedagang perantara, serta biaya lain berkaitan dengan pembelian kembali saham.

Perseroan telah menunjuk PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia untuk melakukan pembelian kembali saham perseroan untuk periode 20 Mei 2022 sampai dengan 19 Agustus 2022 dengan memperhatikan peraturan perundangan yang berlaku.

Setelah berakhirnya periode pembelian kembali saham, perseroan dapat melakukan pengalihan atas saham hasil pembelian kembali dengan meperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya POJK No. 2/POJK.04/2013.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Setelah Djarum, Kini Lazada Dikabarkan Mau Caplok ERAA


(RCI/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading