Intip Kekayaan Sheikh Khalifa, Pemilik Miliaran Barel Minyak

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
18 May 2022 10:35
Presiden Joko Widodo tiba di Presidential Flight, Bandara Internasional Abu Dhabi dan disambut oleh Presiden Mohammed Bin Zayed (MBZ) untuk menyampaikan dukacita atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Minggu, 15 Mei 2022. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Khalifa bin Zayed al Nahyan baru saja meninggal dunia pada Jumat (13/5/2022). Ia wafat di usia 73 tahun.

Sheikh Khalifa adalah presiden kedua UEA yang menjabat sejak 2004. Ia dipuji karena berhasil memimpin negara itu melalui masa-masa sulit selama krisis keuangan 2008.

Pemilik nama lengkap Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan terpilih menjadi seorang Presiden dengan masa jabatan selama lima tahun untuk keempat kalinya.


Sheikh Khalifa, merupakan salah satu kaisar terkaya yang ada di dunia. Diketahui, kekayaan Sheikh Khalifa ini mencapai lebih dari US$ 875 miliar.

Menurut laporan Forbes, Sheikh menguasai 97,8 miliar barel cadangan minyak mentah. Ini adalah bagian terbesar dari kekayaannya.

Berbicara tentang nilai minyak mentah ini, itu lebih dari US$ 830 miliar. Pada tahun 2018, Forbes menempatkannya di posisi ke-45 dalam daftar orang paling berkuasa di dunia.

Berbicara tentang kekayaan bersih dari Sheikh Khalifa, ia merupakan salah satu kaisar terkaya yang ada di dunia. Bahkan diketahui, kekayaan bersihnya dianggap lebih dari US$ 875 miliar dan propertinya ada di seluruh dunia.

Berdasarkan keterangan yang tersebar, terdapat banyak properti di seluruh dunia yang dibeli atas nama Sheikh Khalifa. Sheikh Khalifa juga dikenal sebagai salah satu tuan tanah terkaya di London. Terdapat banyak gedung di negara tersebut yang dibeli atas nama Sheikh Khalifa.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Rusia & Ukraina Membara, Minyak Mentah Meluncur To The Moon


(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading