Jokowi Terbang ke UEA dari AS, Berikan Ucapan Belasungkawa

News - Chandra Asmara, CNBC Indonesia
15 May 2022 08:55
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Washington DC, Amerika Serikat (AS), pada Selasa pagi, 10 Mei 2022. (BPMI Setpres) Foto: Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo (BPMI Setpres)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah lima hari kunjungannya di Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi bertolak menuju Tanah Air, Sabtu (14/5/2022) waktu setempat.

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Militer Andrews, Washington DC sekitar pukul 17.38 waktu setempat.

Tampak melepas Jokowi dan Ibu Iriana di tangga pesawat yaitu Duta Besar RI Rosan Roeslani beserta istri, seperti dikutip keterangan resmi Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022).

Sebelum pulang ke Indonesia, Jokowi sendiri dijadwalkan untuk singgah di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab untuk menyampaikan duka cita secara langsung atas kepulangan presiden Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

"Presiden Jokowi dan rombongan direncanakan akan singgah di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab pada Minggu sore, 15 Mei 2022 waktu setempat, untuk menyampaikan duka cita kepada pemerintah, masyarakat, dan keluarga atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pada Jumat, 13 Mei 2022 yang lalu," tulis keterangan resmi Sekretariat Presiden

Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada Senin pagi, 16 Mei 2022.

Jokowi sebelumnya telah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-AS, dan bertemu dengan para pengusaha kelas kakap negeri Paman Sam sebagai upaya menarik investasi ke Indonesia.

Selain menghadiri KTT, Jokowi ternyata menyempatkan diri untuk mengunjungi pabrik produksi roket SpaceX. Jokowi melakukan pertemuan khusus dengan pendiri perusahaan tersebut, Elon Musk dan berkeliling melihat fasilitas pabrik.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Iriana Jokowi Sedih: Saya Sebagai Perempuan Sakit Sekali


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading