BRI Upgrade Layanan BRIguna, Kini Bisa Pinjam Secara Online

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
13 May 2022 16:18
BRI (Dok BRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) meluncurkan BRIguna Digital yang memberikan kemudahan bagi nasabahnya. Dengan BRIguna, nasabah BRI kini bisa mengajukan pinjaman baik untuk kebutuhan produktif maupun non produktif melalui aplikasi BRImo.

"Layanan ini biasanya digunakan oleh para pekerja atau pegawai baik ASN, pegawai BUMN, dan sebagainya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, biasanya digunakan misalnya membutuhkan tambahan biaya anak sekolah," kata Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dalam Launching BRIguna Digital Jumat (13/5/2022).

Kebutuhan lain yang bisa dipenuhi melalui layanan ini adalah untuk berinvestasi. Di samping itu, pinjaman ini bisa juga digunakan untuk keperluan ibadah haji dan umrah.


"Mudah-mudahan inovasi ini membuat pengguna setia dengan BRI. Semakin banyak fitur yang akan dilengkapi dan tentu semakin banyak kemudahan diperoleh," ujar Handayani.

Lewat mobile banking BRI, nasabah bisa melakukan transfer antarnegara.Foto: Dok: BRI
Lewat mobile banking BRI, nasabah bisa melakukan transfer antarnegara.

Seperti diketahui BRIGuna merupakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Bank BRI yang diberikan kepada calon debitur atau debitur dengan sumber pembayaran atau repayment berasal dari sumber penghasilan tetap atau gaji (fixed income). Dengan adanya BRIguna Digital, pengajuan pinjaman pun dapat dilakukan kapan dan di mana saja dengan besaran yang sudah ditentukan maksimalnya.

"Tapi dengan BRIguna ini sudah ada isian saat itu juga. Ketika data (peminjaman) itu dikirim, maka (dana) akan cair secara langsung ke rekening nasabah," terang Handayani.

Dalam kesempatan yang sama Executive Vice President Consumer Lending Sales & Development BRI Handaru Sakti mengatakan sebelumnya pengajuan pinjaman dilakukan dengan mendatangi kantor cabang Bank BRI dan prosesnya membutuhkan waktu 1 hingga 2 hari.

"Jadi kita tidak bertemu sama orang (pegawai bank). Dengan aplikasi, bisa dilakukan di mana pun selama 24 jam. Sehingga proses ini persyaratan sangat simple, hanya e-KTP dan proses pengajuan sampai pencairan tidak sampai 15 menit," jelas dia.

Menurut dia inovasi ini merupakan langkah BRI dalam meningkatkan layanan kebutuhan pinjaman perbankan.

"Ini benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan. Besaran dan angsuran jangka waktu pinjaman bisa disesuaikan," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BRImo Sediakan Fitur Pembayaran Zakat, Infak, & Sedekah


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading