Ada BRIguna Digital, Penyaluran Kredit Ditarget Capai Rp 1 T

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
13 May 2022 16:55
BRI (Dok BRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) meluncurkan BRIguna Digital. Dengan adanya layanan ini, pengajuan pinjaman bisa dilakukan secara online melalui aplikasi BRImo kapan dan di mana saja dengan besaran yang sudah ditentukan maksimalnya.

Seperti diketahui BRIGuna merupakan fasilitas kredit tanpa agunan (KTA) dari Bank BRI yang diberikan kepada calon debitur atau debitur dengan sumber pembayaran atau repayment berasal dari sumber penghasilan tetap atau gaji (fixed income).

Executive Vice President Consumer Lending Sales & Development BRI Handaru Sakti mengatakan layanan BRIguna Digital menargetkan penyaluran pinjaman hingga Rp 1 triliun.


"Karena masih launching, target tahun ini antara Rp 750 miliar sampai Rp 1 triliun. Mudah-mudahan bisa lebih karena ini saya lihat kemudahan dan kecepatan kita," kata dia dalam Launching BRIguna Digital Jumat (13/5/2022).

Adapun layanan BRIguna Digital menargetkan seluruh nasabah pegawai tetap yang menggunakan Bank BRI sebagai payroll.

"Saat ini pada tahap launching, baru ASN. Nanti semua baik pegawai BUMN, pegawai instansi pemerintah, maupun pegawai swasta," jelas Handaru.

Di samping itu, dia menyebut layanan BRIguna Digital dihadirkan agar masyarakat tidak lagi terjerat oleh pinjaman online ilegal yang saat ini marak digunakan.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan bahwa BRIguna Digital bisa dimanfaatkan baik untuk kebutuhan produktif maupun non produktif, seperti kebutuhan usaha, dana pendidikan, atau renovasi rumah.

Kebutuhan lain yang bisa dipenuhi melalui layanan ini adalah untuk berinvestasi. Di samping itu, pinjaman ini nisa digunakan untuk keperluan ibadah haji dan umrah.

"Mudah-mudahan inovasi ini membuat pengguna setia dengan BRI. Semakin banyak fitur yang akan dilengkapi dan tentu semakin banyak kemudahan diperoleh," pungkas Handayani.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BRImo Sediakan Fitur Pembayaran Zakat, Infak, & Sedekah


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading