Dua Bos Northcliff (SKYB) Mundur di Tengah Potensi Delisting

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
13 May 2022 16:00
Suasana Bursa Efek Indonesia (BEI).  (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dua pejabat penting di PT Northcliff Citranusa Indonesia Tbk (SKYB) mengundurkan diri dari jabatannya dalam waktu bersamaan. Hal ini terjadi di tengah munculnya kabar mengenai potensi delisting perusahaan dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kedua pengurus SKYB yang mengundurkan diri adalah Direktur Utama Wahyu Mulyana dan Komisaris Budi Purwanto. Pengumuman pengunduran diri dua orang tersebut dilakukan SKYB pada Jumat (13/5/2022).

Surat pengunduran diri Wahyu dan Budi dari jabatam di SKYB diterima perusahaan pada 11 Mei lalu.


"Sehubungan dengan pengunduran diri tersebut, perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham dalam jangka waktu paling lambat 90 hari setelah diterimanya surat permohonan pengunduran diri tersebut," tulis perusahaan.

SKYB kini tercatat sebagai emiten di papan pengembangan BEI. Saat ini saham perusahaan sedang disuspensi. Masa suspensi saham SKYB di Pasar Regular dan Pasar Tunai telah mencapai 24 bulan per 17 Februari 2022.

Akibat hal tersebut, maka SKYB kini berpotensi tidak masuk lagi ke dalam pasar modal Indonesia. Potensi ini sudah disampaikan BEI sejak 16 Februari lalu.
"Bursa meminta kepada publik untuk memperhatikan dan mencermati segala bentuk informasi yang disampaikan oleh Perseroan," seperti dikutip dari keterbukaan informasi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Baca! 9 Kabar Ini Bisa Jadi Acuan Sebelum Beli Saham Cuan


(RCI/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading