Bangkit Dari 'Kubur'! Zuckerberg Jadi Orang Kaya Lagi

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
29 April 2022 14:30
Mark Zuckerberg. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Nama Mark Zuckerberg sempat terdepak dari daftar sepuluh orang terkaya di dunia. Namun, tak perlu waktu lama, dia menjadi makin kaya dan menambah harta lebih dari US$ 11 miliar dalam sehari, usai saham Meta, perusahaan induk Facebook dan Instagram, melonjak lebih dari 17% pada Kamis waktu setempat.

"Saham telah naik sebanyak 19% pada hari sebelumnya, secara singkat meningkatkan kekayaan Zuckerberg sebesar $ 11,5 miliar," tulis CNN, dikutip Jumat (29/4/2022).

Meskipun Meta meleset dari perkiraan pendapatan Wall Street untuk kuartal pertama dan mencatat pertumbuhan pendapatan paling lambat dalam beberapa tahun, investor merayakan perputarannya pada jumlah pengguna, sebagai metrik utama bagi pengiklan.


Respons yang membingungkan pada Kamis sangat kontras dengan hasil buruk Meta pada kuartal keempat, yang mengirim saham anjlok pada awal Februari dalam penghapusan satu hari terbesar dalam sejarah Wall Street. Kerugian itu juga menjatuhkan Zuckerberg, yang memiliki 13% Meta, dari posisi No. 9 di antara orang paling kaya dunia, seperti yang dilacak oleh Bloomberg's Billionaire Index.

Pada penutupan Rabu, Zuckerberg berada di peringkat ke-18, dengan kekayaan bersih $65 miliar. Reli pada Kamis akan melambungkannya beberapa tempat dan meningkatkan kekayaan bersihnya menjadi sekitar $76 miliar.

Meskipun Meta (FB) naik Kamis, saham tetap 39% lebih rendah untuk tahun ini dan menghadapi tantangan serius.Perusahaan sedang berjuang melawan saingan seperti TikTok, berjuang untuk memonetisasi konten video populer dan menghadapi gangguan bisnis periklanan intinya karena perubahan pada praktik privasi Apple. Meta juga mencatat bahwa bisnisnya dirugikan oleh perang Rusia di Ukraina, Facebook dan Instagram diblokir di Rusia bulan lalu, dan ia memperkirakan tantangan itu akan berlanjut di kuartal ini.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Nasdaq Futures Anjlok Merespons Rilis Kinerja Keuangan Meta


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading