Asisten Ungkap Perilaku Tak Biasa Elon Sebelum Temui Luhut

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
28 April 2022 10:20
Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk di Austin (Tangkapan layar ig pandusjahrir) Foto: Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk di Austin (Tangkapan layar ig pandusjahrir)

Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Tesla Elon Musk disebut berperilaku tak biasa saat hendak bertemu Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan rombongan beberapa hari lalu.

Perilaku tak biasa ini diklaim disebutkan asistennya. Hal ini diketahui dari unggahan Luhut pada akun Instagramnya.

"Menurut asisten Elon, tidak biasanya ia menerima tamu seperti kali ini. Antusiasme dan ketertarikan saya lihat dari wajahnya, namun saya penasaran mengapa Elon yang beberapa waktu lalu agak sedikit kaku dengan beberapa "policy" terkait industri "electric vehicle" dan pengolahan nikel di Indonesia, kini bersemangat," kata Luhut, dikutip Kamis (28/4/2022).

Karena ketertarikan Elon itu, Luhut sempat memikirkan setidaknya dua alasan kesan semringah yang diperlihatkan Elon.

"Apakah karena cuaca hujan yang baru turun di Texas setelah sekian lama ini membawa berkat tersendiri bagi tim delegasi kami, ataukah memang sosok Presiden @jokowi yang dianggap Elon sebagai salah satu kepala negara yang "reputable" karena terbukti mampu menjaga ekonomi Indonesia tetap stabil meski dalam situasi pandemi?".

Luhut juga menjelaskan hal yang melegakan baginya dari pertemuan tersebut. Pasalnya, Elon menyampaikan alasan ketertarikannya kepada kerja sama kali ini.

"Karena paparan saya tentang potensi besar Industri Nikel di Indonesia yang mengubah persepsinya karena ia anggap sangat menjanjikan untuk mampu men-supply bahan baku baterai mobil listrik, yang sangat dibutuhkan oleh Tesla tentunya sebagai salah satu produsen kendaraan listrik ternama," pungkas Luhut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cerita Luhut Soal 1 Jam Ketemu Elon Musk dan Antusiasmenya


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading