Adhi Commuter Cetak Laba Rp 17,4 M di Kuartal I, Lompat 185%

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
28 April 2022 07:55
Emiten pengembang properti, PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) hari ini mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia, Rabu, 23 Februari 2022.

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengembang properti terintegrasi, PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP), pada tiga bulan pertama tahun ini (kuartal I/2022) berhasil mencatatkan lonjakan laba hingga 185% secara tahunan (year on year/yoy) menjadi Rp 17,40 miliar dari periode yang sama tahun lalu Rp 6,11 miliar.

Direktur Utama ADCP, Rizkan Firman mengatakan raihan laba sepanjang tiga bulan pertama tahun ini didorong oleh kenaikan marketing sales perseroan yang naik 192,58% secara tahunan menjadi Rp 342,469 miliar pada Maret 2022 dari Rp 177,83 miliar pada Maret 2021.

Tiga proyek penopang pertumbuhan penjualan yakni LRT City Tebet sebesar 22,6%, Adhi City Sentul 21,7%, dan LRT City Jatibening 9%.


"Kami bersyukur dengan perolehan kinerja Januari hingga Maret tahun ini, kendati masih periode awal tahun, yang umumnya penjualan properti belum cukup ramai tetapi ADCP berhasil meraih pertumbuhan laba YoY lebih dari 100%," katanya melalui siaran pers, dikutip Kamis (28/4/2022).

Seiring dengan pertumbuhan laba dan penjualan, Rizkan menyebutkan pendapatan usaha juga meningkat 77% yoy menjadi Rp 187,36 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu Rp 105,61 miliar.

Pendapatan usaha perseroan meningkat didorong oleh serah terima proyek ke konsumen meliputi LRT City Bekasi- Eastern Green, LRT City Sentul, LRT City Jatibening, recurring income hotel dan dua project baru yang sudah bisa diterimakan pada fase ini yaitu Cisauk Point- Member of LRT City dan Adhi City Sentul.

Perolehan kinerja yang baik pada kuartal I/2022 ini menjadikan perseroan semakin optimis untuk mencapai pertumbuhan marketing sales yang ditargetkan naik sebesar 103% secara tahunan pada periode 2022 ini.

Tahun ini perseroan tetap berfokus pada penyelesaian proyek dan pengembangan komersial area di setiap lokasi proyek yang diharapkan menjadi destinasi wisata tempat bersantai, wisata belanja atau kuliner, dan menikmati suasana perkotaan.

Selain itu demi memperkuat komitmen sebagai pengembang hunian berbasis TOD, di kuartal I ini perseroan juga bekerja sama dengan berbagai mitra strategis seperti East Japan Railway Trading, Co. Ltd., (EJRT) berupa knowledge sharing terkait infrastruktur kawasan berkonsep TOD, serta bekerja sama dengan Telkom dalam rangka digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi di kawasan hunian.

"Kami akan tetap fokus pada penyelesaian proyek dan pengembangan kawasan, bekerja sama dengan berbagai mitra strategis untuk memperkuat komitmen perseroan dalam mengembangkan bisnis hunian TOD dan kami optimistis perseroan siap menyambut momentum beroperasinya LRT secara komersial di kuartal tiga tahun ini," pungkas Rizkan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

IPO Adhi Commuter (ADCP) Jadinya 'Cuma' Rp 288,88 Miliar


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading