Siap-siap ADCP Listing Hari Ini, Jadi Emiten ke-8 di BEI 2022

Market - vap, CNBC Indonesia
23 February 2022 06:35
Jajaran manajemen Adhi Commuter Properti.

Jakarta,CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kedatangan emiten baru pada pagi hari ini. PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) akan mencatatkan saham di BEI pada Rabu (23/2/2022) dan akan menjadi perusahaan tercatat ke-8 yang tercatat di BEI pada tahun 2022.

Berdasarkan pengumuman BEI, pada Rabu, 23 Februari 2022, jam perdagangan Bursa Efek Indonesia akan dibuka oleh PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) dalam rangka pencatatan saham dan waran ADCP di papan utama BEI.


"ADCP bergerak pada sektor Properties & Real Estate dengan sub sektor Properties & Real Estate," tulis pengumuman BEI.

Adapun Industri ADCP adalah Real Estate Management & Development dengan sub industri Real Estate Management & Development.

Harga penawaran ADCP adalah senilai Rp130,- per lembar saham dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 22.222.222.200 lembar saham.

Sebelumnya, PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) melepas 2.222.222.200 lembar saham dalam penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO). 

Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) yang bergerak di bidang perhotelan dan real estate ini mematok harga IPO di Rp 130 per lembar. 

Dengan harga tersebut, ADCP memperoleh dana sebesar Rp 288.888.886.000 dari IPO. Sekitar 26% dari hasil Penawaran Umum akan digunakan untuk Pengembangan Proyek Eksisting yang berada di kawasan Bogor yaitu Proyek Adhi City Sentul.

Selanjutnya, sekitar 25% akan digunakan untuk Akuisisi/Pengembangan Lahan Baru di kawasan Bekasi.

Akuisisi tersebut yaitu akuisisi lahan baru yang berupa tanah seluas 3,6 Ha milik PT Prakarsa Triotama Jaya yang berlokasi di Cikunir, Bekasi, di mana tanah tersebut akan digunakan untuk pengembangan proyek Mixed Use Development (Apartemen dan Komersial).

Terakhir sekitar 49% dari hasil Penawaran Umum akan digunakan untuk pembayaran kembali sebagian pokok obligasi SERI A. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Adhi Commuter Tetapkan Harga IPO di Batas Bawah Rp 130/lembar


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading