Sunarso CEO Terbaik, BRI Dinobatkan Jadi The Best Corporate

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
25 March 2022 09:40
Direktur Utama Bank BRI, Sunarso di acara BRI Microfinance Outlook 2022 (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Sunarso dinobatkan sebagai The Best CEO dalam penghargaan 11th Anugerah BUMN 2022. Penghargaan tersebut diberikan atas kepemimpinannya, serta pertumbuhan bisnis  perusahaan terutama di masa pandemi. Secara total, BRI memborong empat penghargaan sekaligus dalam ajang ini.

Tiga penghargaan lainnya, di antaranya pada kategori Strategi Tumbuh dan Bertahan (Terbaik 1), Tata Kelola Perusahaan GCG (Terbaik 1) dan The Best Korporat.

"Yang menjadi perhatian saya dari penghargaan ini adalah pengakuan atas seluruh kerja keras insan BRILian di seluruh Indonesia yang tetap berkomitmen menyelamatkan UMKM di tengah pandemi yang tengah terjadi," ujar Sunarso dalam keterangan tertulis, Jumat (25/3/2022).


Dia menambahkan, pencapaian tersebut semakin mendorong BRI untuk memberikan layanan terbaik melebihi ekspektasi nasabah. Empat penghargaan ini juga sekaligus menjadi pembuktian kepada seluruh stakeholder bahwa BRI dapat tumbuh dengan sehat, kuat dan berkelanjutan di tengah situasi yang menantang.

"BRI juga terus melakukan transformasi dalam blueprint BRIvolution 2.0 yang fokus pada aspek digitalisasi dan culture agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Penghargaan ini akan mendorong BRI untuk melanjutkan transformasi, yang terbukti telah membawa perubahan positif bagi perusahaan, serta dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja perusahaan," jelasnya.

Resiliensi bisnis BRI selama periode yang menantang tercermin dari pertumbuhan kinerja keuangan pada 2021 yang berhasil mencatatkan laba bersih (bank only) sebesar Rp 32,22 triliun atau tumbuh 75,53% year on year (yoy).

BRI juga terus berupaya mendorong UMKM 'naik kelas' dengan pemberdayaan dan pemberian modal usaha. Total kredit dan pembiayaan BRI secara konsolidasian telah mencapai Rp 1.042,87 triliun.

Sunarso yang dinobatkan sebagai The Best CEO pada ajang ini juga membeberkan fokusnya untuk terus menciptakan value agar BRI dapat terus tumbuh berkelanjutan. Selain menciptakan value dari aspek ekonomi dan bisnis (economic values), Sunarso menyampaikan BRI akan terus menghadirkan social values bagi seluruh lapisan masyarakat.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BRI Perkuat Digitalisasi Demi Wujudkan Visi di 2025


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading