Harga Nikel Melesat 5%! Balas Dendam Nih Yeee...

Market - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
23 March 2022 15:44
INFOGRAFIS, Larangan Ekspor Biji Nikel

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga nikel dunia untuk pertama kali naik setelah perdagangan dibuka kembali pada 16 Maret 2022. Sebelumnya, selama 4 hari berturut-turut perdagangan nikel di bursa logam London jatuh.

Pada Rabu (23/3/2022) pukul 15:00 harga timah dunia tercatat US$ 29.035/ton, naik 5,5% dibandingkan harga penutupan kemarin. Saat dibuka, volume nikel yang diperdagangkan mencapai 365 lot.


Benchmark nikel LME merosot selama beberapa hari dengan volume yang sangat rendah. Harga nikel juga mencapai batas perdagangan yang lebih rendah setelah dimulai kembali setelah jeda untuk menenangkan pasar.

Tetapi volume telah meningkat, menunjukkan pasar mulai kembali normal setelah dua minggu terjadi kekacauan. Di mana tempat perdagangan nikel paling penting di dunia mengalami lonjakan harga diikuti oleh penangguhan perdagangan enam hari. Bahkan saat pembukaan kembali terjadi gangguan teknis yang menyebabkan perdagangan di bawah harga batas bawah yang ditetapkan.

Saat dibuka kembali pada tanggal 16 Maret 2022, perdagangan harga nikel dijaga dengan batas maksimal naik atau turun selama satu hari perdagangan. Pada hari pertama dibuka batas yang ditentukan sebesar 5%. Kemudian terus meningkat menjadi 8%, 12%, dan 15% pada hari perdagangan selanjutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Harga Nikel Longsor, Gara-gara Indonesia Nih...


(ras/ras)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading