PT FFI Siap Tambah 30 Gerai KFC & 6 Gerai Taco Bell

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
09 March 2022 09:15
PT FFI Bakal Tambah 30 Gerai KFC & 5 Gerai Taco Bell

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) berencana membuka gerai baru dua brand restoran cepat saji di bawah naungannya, yaitu KFC dan Taco Bell.

Tahun ini PT FFI berencana menambah 30 gerai baru KFC di beberapa wilayah di Indonesia. Lewat penambahan itu, pada akhir 2022 jumlah gerai KFC Indonesia bisa mencapai 757 gerai.

Chief Executive Officer PT FFI Eric Leong mengungkap, pihaknya masih dapat menjaga keberlangsungan usaha dengan berbagai upaya yang dijalankan di tengah pandemi Covid-19. Lebih dari itu, perusahaan juga masih melihat peluang di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung.


Diketahui pada Desember 2020, PT FFI membuka jaringan resto cepat saji baru yaitu Taco Bell di Kawasan Senopati, Jakarta.

"Masa pandemi Covid-19 menjadi ujian yang berat bagi keberlangsungan usaha kami. Namun kami dapat bertahan dan tetap optimistis bahwa industri kuliner cepat saji akan kembali bangkit dan berpeluang untuk terus berkembang. Oleh karena itulah kami tetap berekspansi dan menargetkan pembukaan sejumlah gerai baru KFC dan Taco Bell di Indonesia," ujar Eric dalam keterangan tertulis, Selasa (7/3/2022).

 

PT FFI Bakal Tambah 30 Gerai KFC & 5 Gerai Taco BellFoto: Dok KFC

Dia juga menjelaskan respons positif dari masyarakat atas kehadiran Taco Bell memberi semangat PT FFI untuk menambah gerai restoran cepat saji tersebut di beberapa lokasi. Hingga akhir 2021, PT FFI telah mengoperasikan 3 Gerai Taco Bell di Jakarta.

Dia berharap pada 2022 PT FFI dapat menghadirkan 6 gerai baru Taco Bell hingga ke luar Pulau Jawa. Dengan demikian, Taco Bell akan memiliki 9 gerai di seluruh Indonesia pada akhir 2022.

"Kami berharap pada 2022 ini KFC Indonesia dapat menambah 30 gerai baru, sementara Taco Bell ditambah 6 gerai baru. Sehingga di akhir 2022, kami berharap gerai KFC akan mencapai 757 gerai, sementara Taco Bell memiliki 9 gerai," urai Eric.

Diketahui, sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 1979, PT FFI mengalami pertumbuhan positif. Hal tersebut ditandai oleh jumlah gerai KFC (restoran cepat saji pertama di bawah PT FFI) yang bertambah. Hingga saat ini, ekspansi KFC ditandai dengan pembukaan KFC Artha Gading, KFC Soekarno Hatta Malang dan KFC Edi Sabara Kendari, Jakarta dan Malang. Sehingga jumlah restoran cepat saji di bawah PT FFI ini telah memiliki 730 gerai. Hal tersebut menjadikan KFC menjadi restoran cepat saji dengan jumlah gerai terbanyak di Indonesia.

Adapun Jawa menjadi pulau yang paling ramai dihuni gerai KFC. Sebanyak 435 Gerai telah hadir di berbagai kota di Pulau Jawa. Sedangkan di Pulau Sumatera, KFC memiliki 136 gerai, Sulawesi 53 gerai, dan Kalimantan 49 gerai. Sementara 37 gerai hadir di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. KFC juga eksis di wilayah paling timur Indonesia, di Papua dengan kehadiran 18 gerai.

PT FFI Bakal Tambah 30 Gerai KFC & 5 Gerai Taco BellFoto: Dok KFC

 


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading